Subaru BRZ STI Dipamerkan ke Publik Tahun Depan

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Nov 2012, 20:25 WIB
Diperbarui 27 Nov 2012, 20:25 WIB
Subaru BRZ STI
(Foto: Autoblog)
Subaru BRZ STI (Foto: Autoblog)

Otosia.com Subaru BRZ STI akan segera diperkenalkan kepada publik pada tahun depan, setelah beberapa minggu model ini diuji di lintasan Nurburgring. Model itu akan menggunakan roda penggerak belakang dengan kekuatan puncak 220 BHP atau BHP 230.

Sayangnya, tak ada spesifikasi lebih lanjut yang diberikan oleh Subaru tentang varian barunya itu. Subaru BRZ menggunakan mesin yang sama dengan Scion FR-S dan Toyota GT 86, yaitu mesin empat silinder boxer 2.0 dengan sistem injeksi langsung Toyota D-4S.

Memiliki tenaga puncak 200 hp, 7.000 rpm dan torsi 151 lb-ft pada 6.600 rpm, transmisi Subaru BRZ akan hadir dengan dua model, yaitu enam percepatan manual dan otomatis. Subaru BRZ sudah tersedia di pasar global bersamaan dengan Toyota GT 86 dan Scion FR-S.

Subaru BRZ adalah mobil sport Coupe hasil kolaborasi antara Toyota dan Subaru. Mobil yang menggunakan mesin Boxer 2.0 liter dan penggerak roda belakang / rear wheel drive (RWD) ini terinspirasi dari Corolla Levin dan Sprinter Trueno AE86 yang terkenal dengan sebutan Hachiroku.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/bun)
Berita Terkini Selengkapnya