Diam-diam Yamaha Siapkan Supercar

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Nov 2012, 15:30 WIB
Diperbarui 14 Nov 2012, 15:30 WIB
Yamaha R Car
Yamaha R Car

Otosia.com Kebanyakan orang di berbagai belahan dunia mengenal brand Yamaha ini sebagai pabrikan yang menghasilkan produk sepeda motor maupun juga alat musik. Tapi para jawara supercar dunia tampaknya harus siap-siap hadapi penantang baru dari brand yang berlogo 3 garputala ini.

Sebab Yamaha kini tengah siap lahirkan generasi supercar mungkin tidak bisa dianggap remeh. Kembali mengingat pada era tahun "90-an dengan supercar konsep OX9911 dari Yamaha yang menggunakan mesin V12 pernah diperlihatkan dan diuji. Tapi program tersebut dibatalkan karena saat itu Jepang hadapi krisis keuangan. Demikian dilansir Carscoop, Rabu (14/11).

Supercar konsep OX9911 ini juga sudah sempat diproduksi tiga unit sebagai prototipe. Keterkaitan Yamaha dalam industri otomotif mobil ini sudah dilakukan dengan Toyota yang berhasil kembangkan mobil sport pertamanya, yakni Toyota 2000GT pada 1967. 

Supercar Yamaha yang sekilas memiliki kemiripan design dengan produk dari Lamborghini ini bernama Yamaha R Car. Mobil yang berstatus konsep dan masih dalam tahap study ini merupakan hasil karya desainer independen dari Spanyol, Albert Rosello.

Di balik konsep desain yang mendekati Lamborghini, R Car dikatakan akan memiliki mesin yang sanggup hasilkan tenaga hingga 900 hp. Dan selain itu sebagai model supercar Yamaha R Car ini diperkirakan akan memiliki bobot kurang dari 1.100 kg.

Yamaha R Car

 (kpl/vin)
Berita Terkini Selengkapnya