Ini Dia 10 Mobil Penyandang Gelar "Terburuk"

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Nov 2012, 13:05 WIB
Diperbarui 07 Nov 2012, 13:05 WIB
Bugatti Type 32
Bugatti Type 32

Otosia.com Jika ada daftar mobil terbaik, sebaliknya pasti ada daftar mobil terburuk. Namun yang pasti, penilaian "buruk" di sini tak mengacu pada perusahaan maupun kualitas produk, namun seringkali lebih pada model atau desainnya.

Walau tim Otosia belum pernah melihat langsung semua mobil dalam daftar ini, namun berikut ini akan kami hadirkan daftar 10 Mobil Terburuk berdasarkan referensi yang kami dapat dari beberapa sumber media otomotif.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/bun)

Citroën 2CV

Citroën 2CV

Citroën 2CV adalah mobil ekonomis yang diproduksi oleh pabrikan otomotif asal Prancis, Citroën, antara 1948 hingga 1990. Teknologi yang diterapkan canggih dan inovatif, namun penampilannya terkesan "nyleneh" dan tak umum, serta banyak memiliki berlekuk-lekuk alias tak rata.

 

Baca juga :

Mobil-Mobil Horor Penebar Teror

Subaru Baja

Subaru Baja

Subaru Baja adalah mobil berjenis coupe utility (pikap), all-wheel-drive, berkapasitas 4 penumpang, empat pintu, serta bak terbuka, yang diproduksi antara tahun 2002 hingga 2006 oleh Subaru. Baja mengombinasikan antara handling dan karakteristik mobil penumpang dengan pikap bak terbuka, dengan truk pikap berukuran panjang.

AMC Pacer

AMC Pacer

AMC Pacer adalah mobil kompak dengan dua pintu, yang dipoduksi di Amerika Serikat oleh American Motors Corporation, antara 1975 hingga 1980. Pengerjaan desain dimulai pada 1971. Modelnya yang kecil serta kaca-kaca yang berukuran lebar adalah desain yang tak umum di tahun "70-an.

Pontiac Aztek

Pontiac Aztek

Pontiac Aztek adalah mobil berjenis crossover berukuran menengah. Diperkenalkan oleh General Motors dan diproduksi oleh Pontiac dari tahun 2001 hingga 2005. Aztek menuai banyak kritikan terhadap desain eksteriornya, hingga Majalah Time pada 2007 menyebutnya sebagai salah satu mobil terburuk sepanjang masa.

Chevrolet Chevette

Chevrolet Chevette

Chevrolet Chevette diperkenalkan pada September 1975 dan diproduksi untuk model 1976 hingga 1987, berbasis pada platform T milik GM dan menggantikan Vega sebagai subkompak entry-level dari Chevrolet. Chevette adalah small car yang paling laris di Amerika, pada 1979 hingga 1980.

Ford Pinto

Ford Pinto

Ford Pinto adalah mobil subkompak yang diproduksi oleh Ford Motor Company untuk model tahun 1971 hingga 1980. Namanya diambil dari nama kuda Pinto. Awalnya mobil ini ditawarkan sebagai sedan dua pintu. Tapi tahun berikutnya Ford menawarkan versi hatchback dan wagon, untuk menyaingi AMC Gremlin dan Chevrolet Vega, serta mobil-mobil sejenis produksi Volkswagen, Nissan dan Toyota.

Chevrolet Corvair

Chevrolet Corvair

Chevrole Corvair adalah mobil kompak yang diproduksi oleh Chevrolet, sebagai salah satu divisi dari General Motors, untuk model tahun 1960 hingga 1969. Mobil ini diproduksi hanya untuk pasar Amerika, berpenggerak roda belakang, serta sistem pendingin udara.

Bugatti Type 32

Bugatti Type 32

Bugatti Type 32, yang dikenal juga dengan sebutan "Tank de Tours", adalah jenis mobil balap yang dibangun pada 1923. Empat contoh dibuat saat itu, yang masing-masing memiliki mesin segaris 8 silinder berkapasitas 2,0 liter, berbasis pada Type 30. Tank berhasil finish di tempat ketiga ACF Grand Prix pada tahun itu juga.

Chrysler Fifth Avenue

Chrysler Fifth Avenue

Fifth Avenue adalah paket opsi alias nama model yang digunakan oleh pabrikan otomotif asal Amerika, Chrysler Corporation, untuk sedan-sedan besarnya yang diproduksi antara 1979 hingga 1993. Saat itu Chrysler tengah memperkenalkan platform LH dan LHS.

Edsel Villager

Edsel Villager

Edsel Villager adalah model station wagon yang diproduksi oleh Mercury-Edsel-Lincoln (M-E-L), bekas salah satu divisi Ford Motor Company di Dearborn, Michigan, dan dijual dengan merek Edsel dari tahun 1958 hingga 1950. Seperti halnya Edsel Roundup 2 pintu dan Edsel Bermuda station wagon, Villager awalnya dibuat dengan menggunakan wheelbase milik model station wagon milik Ford.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya