Ada "Baby Alphard" di IIMS

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Sep 2012, 17:45 WIB
Diperbarui 26 Sep 2012, 17:45 WIB
Baby Alphard
(Foto: Nazar Ray)
Baby Alphard (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Daihatsu bisa tampil layaknya Toyota Alphard. Lewat sentuhan tangan-tangan R & D PT Astra Daihatsu Motor, Luxio penuh polesan di seksi interior, eksterior dan kaki-kaki. ADM menamainya sebagai Luxio Quartett. Sebuah mobil konsep yang hanya jadi pajangan tanpa menjualnya di IIMS.

"Ini boleh dibilang "Baby Alphard". Kami tidak menjual, hanya sebagai pajangan untuk menunjukkan kepada pengunjung IIMS kalau Daihatsu Luxio bisa dibuat senyaman Alphard," terang Guntur Kusuma Ardhy dari Public Relation ADM, Rabu (26/9).

Quartett merupakan mobil konsep Daihatsu modifikasi Luxio, yang tampil lebih elegan dan eksklusif. Daihatsu Luxio yang aslinya memiliki 3 deret kursi disulap menjadi dua baris(4-seat). Dua bangku belakang dimodifikasi menjadi tempat duduk premium dengan model sliding (distel maju mundur) dengan balutan kulit.

Pada bagian konsol tengah, beberapa bagian dilapisi carbon, sementara di pintu depan bagian dalam juga diselimuti carbon sebagian. Sebuah LCD TV 7" ditempatkan di tengah, berikut dua buah speaker di lantai, tepat di belakang kursi pengemudi dan penumpang depan.

Di antara dua kursi penumpang belakang terdapat dua cup holder untuk menambah kenyamanan dan ekslusivitas Luxio Qauartett. Di bagian kaki-kaki, dicomot pelek sporty sporty ring 19" dari Genuine Accesories Daihatsu palang 10, sementara karet pembungkus dipercayakan pada GT-Radial Champiro HPY ukuran 225/35.

Secara umum, modifikasi Luxio meliputi new front & rear bumper, black painted panoramic-like roof, black painted ouside mirror, new slide body molding, pelek 19 inci alloy rims, dan rear bumper garnish.

Komponen lain yang dijejali  seperti dual muffler, premium captain seat, center console box with refrigerator, LED interior lighting, thick & comfort carpet mat dan sound quality audio. Meski tidak dijual, pemilik Luxio yang ingin besutannya tampil sepeti Quartett, dapat melakukan konsultasi gratis dengan R & D ADM.

"Di dealer-dealer hanya menjual aksesori biasa, tapi kalau ada pelanggan yang mau dimodifikasi kayak Quartett dapat meminta saran dari bagian R & D Daihatsu, karena merekalah yang memodifikasi Luxio," tandas Guntur.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/bun)
Berita Terkini Selengkapnya