Diluncurkan di IIMS, Subaru BRZ Sudah Bisa Dipesan

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Sep 2012, 11:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2012, 11:30 WIB
Subaru BRZ di IIMS 2012
Subaru BRZ di IIMS 2012

Otosia.com PT TC Subaru, selaku distributor resmi di Indonesia resmi luncurkan Subaru BRZ di IIMS 2012. Dengan demikian Subaru Indonesia juga mengumumkan sedan sport ini dapat dipesan di dealer resmi Motor Image.

Showroom Motor Image terdapat di beberapa lokasi di pulau Jawa, Sumatera hingga Kalimantan. Kemudian di Pondok Indah, Kelapa Gading, Bali, Batam, Surabaya, Pluit, Alam Sutera, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Padang, Bandung, Solo, Banjarmasin dan Manado.

Subaru BRZ merupakan mobil sport unik dengan rear-wheel drive yang menampilkan mesin Horizontally-Opposed Boxer. Dirancang dari bawah ke atas, pusat gravitasi BRZ yang rendah memberikan penggemar sejati mobil sport respon kemudi yang superior dan kenikmatan berkendara.

Nama BRZ sendiri adalah kependekan dari Boxer engine, Rear-wheel drive, Zenith. Dengan kata lain mewujudkan hasrat Subaru untuk merancang dan mengembangkan mobil sport yang memiliki teknologi inti mereka, yaitu mesin Boxer.

Dikembangkan sebagai sebuah proyek bersama antara Subaru dan Toyota Motor Corporation. BRZ mewujudkan ambisi kedua produsen untuk menawarkan cakupan luas dari pelanggan sebuah mobil sport murni.

Tubuh BRZ yang ringan dan sangat kokoh dibangun dengan baja ringan untuk mengurangi berat. Sementara kerangka mobil padat dan tepat. Mobil ini juga memiliki sistem elektronik canggih Vehicle Stability Control, yang memonitor pengereman, kemudi dan penikungan untuk membantu pengendara agar tidak kehilangan kendali ketika mengendarai BRZ.

Bentuk dari mobil ini telah dirancang secara khusus untuk mengoptimalkan aliran udara dan kinerja aerodinamis. Namun tetap mempertahankan tampilan yang elegan dan bergaya.

Desain interior pintar membuka jalan untuk pandangan yang luar biasa dari semua sudut, memberikan pengemudi kekuasaan yang lebih besar atas lingkungan sekitarnya. Kenyamanan lainnya dari BRZ termasuk akses tanpa kunci dengan menekan tombol start, dual zone automatic air-conditioning dan paddle shifthers.

Sebuah mobil sport murni, BRZ pastinya akan membuat semua kepala menoleh di mana pun ia berada. Subaru BRZ A/T akan dibanderol harga Rp 668 juta, atau lebih mahal Rp 40 juta dari BRZ M/T.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/vin)
Berita Terkini Selengkapnya