[VIDEO] Toyota 86 dan Subaru BRZ Mobil Sport Teraman

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Sep 2012, 09:35 WIB
Diperbarui 11 Sep 2012, 09:35 WIB
BRZ dan 86 sesi uji tabrak (IIHS)
BRZ dan 86 sesi uji tabrak (IIHS)

Otosia.com The Twin Sport Car, Toyota 86 dan Subaru BRZ, baru saja mendapatkan penghargaan Top Safety Pick. Penghargaan ini didapat setelah dilakukan serangkaian uji tabrak dari Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) di Amerika Serikat. 

Seperti dilansir di Inautonews, Selasa (11/09), di Amerika saudara dari Subaru BRZ ini bernama Scion FR-S. Sebagai generasi penerus kejayaan mobil drift Toyota AE86, banyak orang sempat meragukan sistem keselamatan kedua mobil ini.

Kedua sedan sport dua pintu ini memiliki perangkat keselamatan aktif seperti ABS, EBD, kontrol stabilitas dan kontrol traksi. Sementara itu untuk keselamatan pasif terdapat 4 kantong udara yang terdapat di depan dan samping. Dan dari video hasil uji tabrak ini akhirnya menjawab keraguan dan pertanyaan seputar sistem keselamatan dari kolaborasi Toyota-Subaru ini.

Sebagai pengingat, Subaru BRZ dan Toyota 86 diperkuat dengan mesin boxer tipe 4U-GSE berkapasitas 2.0 liter. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi D-4S (direct injection 4-srtoke gasoline superior). Sistem transmisi tersedia pilihan 6 percepatan manual dan juga otomatis.

Performa mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 200 hp pada putaran mesin 7.000 rpm. Sedang untuk torsinya dapat mencapai 205 Nm pada 6.400 rpm. Sebagai mobil yang memiliki DNA drifting sejati tenaga ini disalurkan ke penggerak roda belakang. Berikut video sesi uji tabrak dari The Twin Sport Car:

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/vin)
Berita Terkini Selengkapnya