Mazda MX-5 Kuro Edition Dibandrol Harga Rp 220 Jutaan

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Jul 2012, 11:05 WIB
Diperbarui 02 Jul 2012, 11:05 WIB
Mazda MX-5 Kuro Edition 2013 (carbuzz)
Mazda MX-5 Kuro Edition 2013 (carbuzz)
Kapanlagi.com - Pabrikan otomotif asal Jepang, Mazda, memang telah berhasil melahirkan generasi mobil sport model roadster berdimensi kecil yang disukai oleh banyak kalangan di berbagai penjuru dunia. Selain itu Mazda MX-5 juga termasuk sebagai salah satu kendaraan yang mendapat predikat mobil yang paling menyenangkan untuk dikendarai.

Otosia.com Pada beberapa waktu lalu Mazda merilis konsep mobil sport MX-5 GT yang juga dihadirkan pada ajang Goodwood Festival of Speed. Tak berselang berapa lama pabrikan asal Jepang ini mengumumkan versi lain yang masuk ke dalam jajaran produksi dengan nama Mazda MX-5 Kuro Edition.

Edisi spesial Mazda MX-5 Kuro ini nampaknya sengaja dibuat pihak Mazda sebagai pilihan bagi para konsumen yang menginginkan sesuatu yang lebih dari model MX-5 sembari menunggu peluncuran MX-5 GT. Pada Model MX-5 Kuro ini beberapa fitur tambahan dan juga sporty decal ikut disematkan sebagai pembeda model ini dibandingkan model standar.

Mazda MX-5 edisi spesial ini hadir dengan brilliant black roof, yang didukung dengan velg baru berukuran 17 inci berbahan alloy. Selain itu ada juga beberapa penambahan lain seperti penggunaan perangkat diffuser belakang baru bermodel sport.

Pada bagian bumper belakang juga telah didesain ulang yang juga menjadi rumah saluran buang bermodel sport dengan diameter yang lebih besar. Kemudian juga pemberian detail hitam di kisi-kisi grille dan lampu kabut depan yang semakin memberikan kesan unik dan sporty pada body Mazda MX-5 Kuro Edition.

Mazda MX-5 Kuro Edition ini sendiri akan dilego Mazda ke pasaran dengan dua pilihan model, yang pertama akan hadir sebagai model soft top yang didukung mesin berkapasitas 1.8 liter yang sanggup menghasilkan tenaga puncak sebesar 124 hp. Pada model ini akan akan dibanderol seharga £18,495 atau sekitar Rp 220 jutaan.

Sedang Mazda MX-5 Kuro model hardtop akan bermodal mesin kapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 158 hp. Untuk model hardtop yang hanya akan diproduksi Mazda sebanyak 400 unit ini dibanderol dengan harga £21,995 atau sekitar Rp 262 jutaan.

Sedangkan untuk versi softtop dikabarkan hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja, dimana untuk pemesanan untuk kawasan Inggris sudah dibuka kemarin tanggal 1 Juli 2012. (kpl/vin)

Sebelum GIIAS 2022

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya