Stefan Bradl: Nicky Hayden Aset Berharga World SBK

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2015, 14:00 WIB
Nicky Hayden © AFP
Nicky Hayden © AFP

Otosia.com Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl meyakini bahwa juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden akan menjadi aset yang sangat berharga bagi World SBK, yakni kejuaraan yang akan diikuti Hayden terhitung sejak tahun depan di bawah bendera Ten Kate Honda.

Menyusul keputusannya tersebut, pebalap berusia 34 tahun inipun resmi mendapat gelar Legenda MotoGP ke-22 di Valencia, Spanyol bulan lalu. Bradl yang terkenal bersahabat dengan Hayden dan nyaris bertandem di LCR Honda pada 2014, yakin The Kentucky Kid bisa tampil kompetitif di World SBK.

Stefan Bradl © Aprilia Racing

"Nicky turun begitu lama di MotoGP dan ia juga juara dunia. Ia pebalap spesial. Dia berkata pada saya bahwa masuk akal bila dirinya pindah ke World SBK di usianya sekarang. Ia berkata pada saya bahwa ia sangat senang, apalagi ia berpeluang menjadi pebalap pertama yang mampu menjuarai MotoGP dan World SBK," ujar Bradl kepada Speedweek.

Hayden pun akan mengendarai motor Honda CBR1000RR Fireblade SP, bertandem dengan juara World Supersport 2014, Michael van der Mark. Meski masih berusia 23 tahun, pebalap Belanda ini punya pengalaman setahun di World SBK dan di atas CBR lebih dulu ketimbang Hayden.

"Ini sudah keputusan Nicky. Keputusannya bagus dan semua orang harus menghargainya. Apakah ia punya peluang juara, kita tak bisa menebaknya. Yang jelas ia akan menjadi aset berharga bagi World SBK," tutup Bradl.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya