Lorenzo Serang Balik Eks Sponsor Soal Kontroversi MotoGP 2015

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2015, 12:00 WIB
Jorge Lorenzo © AFP
Jorge Lorenzo © AFP

Otosia.com Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo menyerang balik eks sponsornya, yakni perusahaan jam tangan asal Italia, Sector No Limits yang merasa dirugikan oleh kontroversi perebutan gelar dunia antara dirinya dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Setelah terjadi "Sepang Clash" antara Rossi dan Marquez, Sector No Limits mempublikasi sebuah rilisan di sela MotoGP Valencia, Spanyol yang menyatakan bahwa mereka tak akan memperpanjang kontrak Lorenzo dengan dalih nilai-nilai sportivitas MotoGP tak lagi mewakili perusahaan tersebut.

"Sector No Limits selalu menjadi ekspresi nilai-nilai sportivitas, tantangan dan kompetisi dan integritas yang sehat. Nilai-nilai ini tidak bertepatan dengan peristiwa yang terjadi pada beberapa pekan terakhir di Kejuaraan Dunia MotoGP," demikian potongan pernyataan resmi Sector No Limits.

Jorge Lorenzo © AFP

Menurut Motorsport, Lorenzo meyakini Sector No Limits berusaha memanfaatkan situasi tegang tersebut demi popularitas. Manajemen Por Fuera pun baru-baru ini meluncurkan rilisan untuk mengklarifikasi bahwa sejak awal Sector No Limits dan Lorenzo memang tak berniat memperpanjang kontrak setelah tiga tahun kerjasama.

Pernyataan resmi tim manajemen Jorge Lorenzo:

"Berkaitan dengan rilisan yang diluncurkan Sector pada 5 November yang menyatakan mengakhiri kerjsama dengan Jorge Lorenzo karena nilai sportivitas, integritas dan kompetisi yang sehat tidak dihormati, kami ingin mengklarifikasi bahwa:

Pada September 2015, telah disepakati secara lisan dan tulisan bahwa, setelah tiga tahun, Sector tak akan memperpanjang kerjasama untuk tahun selanjutnya, dan mereka sudah diberitahu bahwa perusahaan smartphone asal Tiongkok, Zopo akan menjadi penggantinya, tanpa rasa keberatan apapun.

Kami belum mengumumkan kesepakatan dengan Zopo di manapun demi menghormati Sector yang telah mendukung kami selama tiga tahun. Sector tidak pernah menginformasikan satupun dari anggota tim manajemen Jorge Lorenzo bahwa mereka akan meluncurkan rilisan di sela MotoGP Valencia.

Kami sangat menyayangkan usaha apapun atas popularitas, oportunisme atau manipulasi dari perusahaan ini, yang mencoba memanfaatkan situasi dalam beberapa pekan terakhir untuk melawan olahraga dan pebalap kami dalam seri penentu."

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya