Aventador ini Ciptakan Rekor Jadi yang Tercepat, Apa Resepnya?

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Des 2015, 19:15 WIB
Diperbarui 21 Des 2015, 19:15 WIB
Aventador Superveloce (foto: Underground Racing)
Aventador Superveloce (foto: Underground Racing)

Otosia.com Lamborghini Aventador LP750-4 Superveloce sudah barang pasti merupakan salah satu produk bikinan Lamborghini yang paling dahsyat performanya. Bukan cuma di antara sesama Lamborghini, bahkan di antara para supercar lainnya, mobil satu inipun juga disegani.

Pada kondisi default, mobil yang oleh pabrikan berlogo Banteng Mengamuk ini hanya diproduksi tak lebih dari 600an unit, bisa menghempaskan pengemudinya pada kecepatan hingga 200-an km/jam, berkat anugerah daya kuda yang mencapai 750hp.

Dan di sini, salah satu komunitas pecinta supercar di Amerika Serikat, yakni Underground Racing diberi kesempatan untuk menjajal sekaligus memberikan suntikan boost kepada Aventador tersebut. Setidaknya, tambahan horse power pada mobil ini ditingkatkan menjadi angka yang tidak lumrah bahkan kepada mobil super sekalipun.

Dengan sedikit improvisasi oleh Underground Racing, Aventador satu ini kemudian dipermak sehingga mesin V12-nya mampu memberikan supply tenaga hingga 1.500 daya kuda! Mau tahu seberapa dahsyat rekor dan kecepatan yang diraih? Tonton dulu videonya, Otolovers!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya