Jorge Lorenzo Inginkan "Rematch" versus Casey Stoner

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Des 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Des 2015, 15:00 WIB
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner © AFP
Jorge Lorenzo dan Casey Stoner © AFP

Otosia.com Pebalap Movistar Yamaha MotoGP sekaligus juara dunia 2015, Jorge Lorenzo mengaku menginginkan "rematch" melawan Casey Stoner dalam waktu dekat. Dalam wawancaranya bersama AS, Lorenzo berharap Stoner yang tahun depan menjadi test rider Ducati akan mendapatkan wildcard di Phillip Island, Australia.

Stoner yang merupakan juara dunia 2007 dan 2011, pensiun dari MotoGP pada akhir 2012 dan menjabat sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC) hingga 31 Desember nanti. Kabarnya, Stoner akan mendapatkan beberapa jatah wildcard dari Ducati, seperti yang diterima Michele Pirro pada musim 2014 dan 2015.

"Saya akan sangat senang bila bisa bertarung lagi dengan Casey. Akan menyenangkan punya banyak rival. Akan bagus bila MotoGP kedatangan satu bintang lagi yang bertalenta dan secepat Casey, lalu bertarung meraih kemenangan melawan enam pebalap teratas," ujar Lorenzo.

Por Fuera pun mengaku hingga kini masih sering bertukar kabar dengan Stoner dan berharap pria berusia 30 tahun itu mau kembali ke MotoGP semusim penuh. Ketika dimintai prediksi seberapa tinggi level performa Stoner nantinya setelah pensiun tiga tahun, Lorenzo tak memberikan jawaban pasti.

"Kita lihat saja di Phillip Island nanti. Saya rasa ia tidak kehilangan banyak kekuatan, karena 2-3 tahun bukan waktu yang terlampau lama. Lagipula Casey punya talenta alami, jadi ia bisa langsung melaju cepat dengan motor apapun," tutup Lorenzo.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya