Pembesut HD Sportster Ibu Kota Sambangi Bikers Sejawat Kota Bandung

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Des 2015, 17:15 WIB
Diperbarui 16 Des 2015, 17:15 WIB
Foto: Sportster Indonesia DecembeRide
Foto: Sportster Indonesia DecembeRide

Otosia.com Jelang pergantian tahun jalan-jalan di luar kota akan mudah dijumpai komunitas atau klub-klub otomotif, terutama sepeda motor yang melakukan touring. Sama halnya dengan klub Sportster Indonesia belum lama ini.

Di akhir tahun komunitas ini mengadakan touring pendek Jakarta-Bandung bertajuk Sportster Indonesia DecembeRide dan diikuti 26 motor. Kegiatan ini merupakan touring perdana jarak jauh yang diadakan komunitas Sportster Indonesia.

Rombongan memulai perjalanan dari store Mabua Harley-Davidson Pondok Pinang Sabtu, 12 Desember 2015, pukul 05.00 WIB. Diawali dengan doa dan briefing, perjalanan dimulai pukul 06.00 WIB.

Rombongan dibagi menjadi dua grup, masing-masing lengkap dengan road captain, officer, dan sweeper. Checkpoint pertama merupakan sarapan bersama di Puncak Pass Resort. Usai melepas lelah dan sarapan, rombongan kembali melanjutkan perjalanan melalui Cipatat, Padalarang.

Setiba di Kota Bandung, tujuan pertama adalah Kota Harley di daerah Prof Surya Sumantri. Checkpoint kedua adalah makan siang bersama dijamu komunitas Sportster Indonesia West Java Chapter dan HDCI Bandung.

Hujan yang makin deras tak menyurutkan semangat komunitas yang mengedepankan kekompakan dan fun ini untuk tetap riding. Tujuan berikutnya adalah silaturahmi ke Sekretariat HDCI Bandung di daerah Braga. Disambut tuan rumah, suasana hangat dan cair langsung terasa. Demikian juga ketika rombongan mengunjungi outlet distro Evil Army milik partner Bro’ Gading Marten sebelum finish check in di Harris Hotel and Convention Ciumbuleuit.

“Kami kompak dalam setiap kebersamaan. Selain itu, kami selalu mengedepankan fun dan tampil fashionable in every way. Mulai dari gaya berpakaian pengendaranya hingga motor kesayangan,” ujar Reza Palupi, President Sportster Indonesia.

Malam harinya rombongan dinner di restoran Burgundy Dine & Wine sekaligus melakukan peresmian Sportster Indonesia West Java Chapter. Untuk West Java Chapter ini Yogi serta William ditunjuk sebagai koordinator area.

“Mudah-mudahan chapter ini bisa berkembang dan aktif seperti mother chapter di Jakarta. Berikutnya kami harapkan teman-teman dari Joglosemar (Jogja Solo Semarang) Chapter bisa lebih dikembangkan,” imbuh Reza.

Sebelumnya, komunitas yang anggotanya menggunakan Harley-Davidson jenis Sportster ini telah aktif melakukan riding, baik city ride atau luar kota. Salah satunya ke Gunung Geulis dan yang terakhir adalah ke Bali. Selain itu ada riding rutin tiap Minggu pagi, yaitu Sunday Breakfast.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya