Ducati Jelaskan Perbedaan Materi Keempat Timnya

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Des 2015, 10:00 WIB
Diperbarui 16 Des 2015, 10:00 WIB
Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso © Ducati
Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso © Ducati

Otosia.com Tahun depan, Ducati Corse akan menjadi pabrikan dengan peserta terbanyak di MotoGP. Menurunkan delapan pebalap, pabrikan Italia inipun memberikan dukungan untuk empat tim. Meski begitu, empat tim ini akan mendapatkan materi dan dukungan berbeda.

Hal ini disampaikan oleh sang sporting director, Paolo Ciabatti kepada Bike Sport News. Menurutnya, tim pabrikan, Pramac Racing, Avintia Racing dan Aspar Team memiliki level dukungan yang berbeda, terutama di sisi teknis, seperti motor dan jumlah teknisi.

Scott Redding © Pramac Racing

"Kami punya tiga tim di luar tim pabrikan kami. Satu adalah Pramac Racing, tim yang berstatus "factory supported". Dengan begitu mereka akan mendapatkan engineer dan para teknisi dari Ducati, dan akan mendapatkan Desmosedici GP15," tutur pria asal Italia ini.

Ciabatti pun menjelaskan perbedaan materi antara Pramac dengan Avintia dan Aspar. "Avintia dan Aspar berstatus customer team. Kami menyebut mereka "tim satelit", yang berarti akan mendapat dua engineerDucati untuk mengurus performa dan elektronik. Kedua tim ini akan mendapatkan GP14.2, yang digunakan Pramac tahun ini," tutupnya.

Hector Barbera © Avintia Racing

Ciabatti juga mengumumkan bahwa dua pebalap Pramac Racing, Scott Redding dan Danilo Petrucci akan mendapatkan GP15 yang digunakan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso pada awal musim ini. Meski begitu, angka pada nama motor ini akan dihilangkan.

"Pramac akan mendapat GP15 yang kami pakai pada paruh pertama musim ini. Kami tak akan menyebutnya dengan angka, kami hanya akan menyebutnya Desmosedici GP, seperti apa yang dilakukan Honda dan Yamaha. Motor ini untuk Danilo dan Scott," tutup Ciabatti.

Eugene Laverty © Aspar Team

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya