Resmi Meluncur, New Suzuki Vitara S Makin Perkasa!

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Des 2015, 15:45 WIB
Diperbarui 05 Des 2015, 15:45 WIB
New Suzuki Vitara S
New Suzuki Vitara S

Otosia.com Pasar mobil crossover di Negeri Ratu Elizabeth belum lama ini kedatangan varian anyar, New Suzuki Vitara S, bermodalkan beragam imbuhan barunya yang siap menebar ancaman kepada para rival kelas berat di segmen mobil kompak nan tangguh tersebut.

Berbeda dari generasi sebelumnya, New Vitara S kini hadir lebih perkasa berbekal pacuan power yang lebih "nendang". Mesin baru 4-silinder Boosterjet 1.4 liter dilengkapi turbocharger dengan power maksimum hingga 138 hp dan torsi 220 Nm, yang 20 hp dan 64 Nm lebih besar dibanding mesin lamanya. 

Dua opsi transmisi tersedia, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan, siap menyalurkan output dari mesin Boosterjet tersebut ke empat roda via Allgrip All-Wheel Drive sistem. Si empunya mobil juga bisa menyesuaikan pengendaraan dengan empat mode berkendara; Auto, Sport, Snow dan Lock.

Biar makin lengkap, tendangan power nan mantap tadi juga disajikan dalam bungkusan eksterior yang telah mengalami improvement. Mulai dari fascia nan ganteng berkat grille baru dan LED headlights, area samping dengan black side body mouldings, rear upper spoiler di buritan hingga kaki-kaki black alloy wheels 17-inch memperkuat aura macho sang jawara baru.

Lansiran dari Carscoops (05/12) menyebutkan kalau New Suzuki Vitara S akan segera sampai ke tangan konsumen Inggris pada bulan Januari 2016 mendatang dengan banderol mulai dari £20,899 atau sekitar Rp 437,2 jutaan untuk tipe bertransmisi manual dan varian otomatis yang dilepas seharga £22,249 atau setara Rp 465,4 jutaan.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya