Kawasaki Sebut Kemungkinan Skutik Bongsor J125 Masuk Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Nov 2015, 13:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2015, 13:15 WIB
Kawasaki J125 (foto: Moto1Pro)
Kawasaki J125 (foto: Moto1Pro)

Otosia.com Skutik Kawasaki 125 cc ramai diperbincangkan di Indonesia setelah sebelumnya produsen Ninja ini juga memasarkan skuktik 300 cc di Eropa. Jika skutik berkode J300 terhitung kemahalan jika dijual di sini, J125 agaknya lebih seksi untuk digarap dan dipasarkan ke Tanah Air.

Sementara itu, Kawasaki sendiri saat ini fokus pada motor-motor sport. Hal tersebut diutarakan oleh Kazuya Ikebuchi, GM Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia kepada otosia.com di sirkuit internasional Sentul, Bogor, Senin pagi (30/11).

"Kami melihat sepeda motor matik berbeda dari produk yang kami pasarkan. Matik lebih untuk pemakai secara general. Sementara itu, produk kami (sport Kawasaki) lebih mengarah pada hiburan, untuk bersenang-senang, sehingga berbeda dengan kategori tersebut," ujarnya.

J125 sendiri digarap oleh Kymco dan dikhususkan untuk pasar Eropa. Menurut Ikebuchi, sebagian negara di benua ini menjadi sasaran matik besar karena memang model kendaraan itu populer di sana.

"Ya Kawasaki punya J125 di Eropa karena motor matik bermesin besar sangat populer di Eropa, jadi hanya di sana kami bekerja sama dengan Kymco untuk menggarap produk tersebut."

Tidak cuma negara di Eropa, Indonesia pun kini mulai keranjingan dengan skutik besar ukuran 125 cc-150 cc dan seterusnya. Honda yang memasarkan PCX, apalagi Yamaha yang memasarkan N-Max mendapat apresiasi dengan terus tumbuhnya pembeli dan lahirnya komunitas.

Bagaimana dengan kemungkinan J125 masuk Indonesia? Rupanya ia tidak menampik bahwa Kawasaki mungkin saja memasarkan skutik ini. Mereka bahkan sedang mempelajari kemungkinan tersebut.

"Pada masa mendatang, itu memungkinkan. Kami mempelajari kemungkinannya di pasar Indonesia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/why/fid/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya