Unik, Iannone Nyaman Gunakan Ban Depan Michelin

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Nov 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 30 Nov 2015, 11:00 WIB
Andrea Iannone © MotoGP.com
Andrea Iannone © MotoGP.com

Otosia.com Tak seperti kebanyakan pebalap MotoGP yang mengeluhkan ban depan terbaru Michelin, pebalap Ducati, Andrea Iannone malah mengaku nyaman menggunakannya dalam uji coba tertutup pascamusim di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu.

Nyaris semua pebalap memberikan pujian pada ban belakang baru Michelin, namun hanya Iannone yang melontarkan pujian pada ban depan sejak uji coba pascamusim di Valencia tiga pekan lalu. Dalam uji coba Jerez, Iannone bahkan langsung mencatatkan waktu menjanjikan, 1 menit 39,6 detik hanya dalam 26 lap.

"Memang benar bahwa ban depan Michelin sulit dipahami limitnya. Ban ini harus digunakan dengan gaya balap yang berbeda dari Bridgestone, namun wajar-wajar saja. Saya berusaha meningkatkan performa saya di atas ban ini. Karakternya memang berbeda, tapi saya suka," ujar Iannone kepada GPOne.

Meski begitu, The Maniac Joe menyadari bahwa tugas Ducati dalam mengembangkan motor Desmosedici GP16 masih menumpuk, mengingat mereka juga harus beradaptasi dengan perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli.

"Tugas kami menumpuk, karena banyak hal baru, terutama ban dan ECU. Sebelum balapan pertama, kami tak akan tahu apa yang harus kami lakukan. Tapi saya tak mau ambil pusing, saya hanya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin dan melaju cepat. Saya tak mau mencemaskan hal lain," tutup Iannone.

 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya