Ducati Beberkan Dua Alasan Utama Gaet Stoner Lagi

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Nov 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Nov 2015, 15:00 WIB
Casey Stoner © Daidegas
Casey Stoner © Daidegas

Otosia.com Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti akhirnya membeberkan dua alasan utama mengapa pihaknya kembali menggaet juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner sebagai duta dan test rider resmi mereka tahun depan. Hal ini disampaikan Ciabatti dalam wawancaranya bersama GPOne.

Stoner yang sudah tak lagi membela Ducati sejak akhir 2010 dengan membela Honda, akhirnya kembali menerima pinangan pabrikan Italia itu untuk membantu pengembangan motor Desmosedici milik Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Ciabatti pun menambahkan bahwa keputusan ini diambil juga dengan tujuan menyenangkan hati para Ducatisti.

"Casey akan menjalani 4-5 kali uji coba sepanjang musim. Kami punya dua alasan kembali menggandeng Casey. Yang pertama adalah kami ingin membawa pebalap yang masih berada di hati Ducatisti. Tahun depan kami akan menggelar World Ducati Week, jadi sangat penting bagi kami menghadirkan sosok yang sukses membawa gelar MotoGP untuk kami," ujarnya.

Selain itu Ciabatti juga menjelaskan bahwa keterbatasan waktu uji coba resmi MotoGP tahun depan merupakan alasan mengapa pihaknya memilih Stoner sebagai test rider. Menurutnya, Stoner bisa memberikan feedback sebanyak-banyaknya dalam waktu singkat.

"Alasan kedua adalah kami tak akan lagi punya kebebasan menjalani uji coba tahun depan. Kami hanya akan punya lima hari uji coba, itupun sudah termasuk satu hari yang kami gunakan untuk uji coba di Jerez bersama Dovi dan Andrea. Jadi Casey sangat penting dalam efisiensi masa uji coba," tutup Ciabatti.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya