Bautista: Aprilia Akan Benar-Benar Baru di MotoGP 2016

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Nov 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Nov 2015, 15:00 WIB
Alvaro Bautista © Aprilia Racing
Alvaro Bautista © Aprilia Racing

Otosia.com Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Alvaro Bautista menyatakan bahwa Aprilia Racing akan menurunkan motor yang benar-benar baru dalam uji coba pramusim MotoGP 2016 di Sepang, Malaysia pada 1-3 Februari mendatang, demikian yang ia nyatakan dalam wawancaranya bersama GPOne.

Juara dunia GP125 2006 ini menyatakan motor baru Aprilia merupakan evolusi besar-besaran dari RS-GP, yakni motor yang ia dan Stefan Bradl kendarai musim ini. Dengan alasan ini, Bautista lebih memilih fokus beradaptasi dengan ban baru Michelin ketimbang pusing mengeksploitasi potensi mesin dan perangkat elektronik terbaru dari Magneti Marelli.

"Motor kami yang akan tiba bulan Februari mendatang akan benar-benar baru. Inilah alasan mengapa saya lebih fokus pada ban. Saya belum melihat motor baru kami secara langsung, hanya lewat fotonya. Pokoknya bakal mengejutkan! Aprilia berkata bahwa motor kami nantinya akan lebih kecil dan ringan," ujar Bati.

Meski begitu, pebalap Spanyol berusia 31 tahun ini mengaku beradaptasi dengan ban Michelin bukan tugas mudah, mengingat ia selalu berkendara dengan ban Bridgestone sejak debutnya di MotoGP 2010 silam, yakni juga saat ia masih membela Suzuki dan Honda.

"Saya harus mengubah gaya balap, karena pebalap tak bisa mengerem sekuat mungkin seperti dulu karena ban ini belum tampak di mana limitnya. Selama berkarir di MotoGP saya selalu menggunakan Bridgestone, jadi perubahan ini tak akan mudah dan saya butuh waktu," tutupnya.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya