Daihatsu Gran Max Moko Jadi Andalan Pelaku Usaha Kuliner

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Nov 2015, 14:15 WIB
Diperbarui 16 Nov 2015, 14:15 WIB
Daihatsu Gran Max
Daihatsu Gran Max

Otosia.com Dibandingkan kendaraan lainnya, Daihatsu Gran Max yang sudah dimodifikasi menjadi Moko (Mobil Toko), adalah kendaraan yang menjadi andalan para pelaku usaha kuliner.

Ini diungkapkan beberapa peserta Festival Kuliner Nusantara yang digelar di Mega Mall Bekasi, Minggu (15/11) kemarin. Sekitar 20 unit Gran Max Moko ikut meramaikan pesta kuliner tersebut. Yang sebagian besar, Gran Max Moko datang dari Bandung, Jawa Barat.

Menurut Adit, Moko penjual Bakso Balap asal Bandung, banyak pelaku usaha kuliner memilih Daihatsu Gran Max Moko untuk mendukung usaha mereka. "Dibandingkan dengan merek lain, Gran Max Moko bisa muat banyak barang-barang yang dibutuhkan untuk jualan Bakso Balap saya," tegas Adit.

Adit mengaku kalau Gran Max juga sangat irit dalam mengonsumsi bahan bakar. "Untuk mondar-mandir di Bandung, saya cuma beli bensin Rp 50 ribu buat 3 hari. Bahkan, untuk festival kuliner di Bekasi ini, saya cuma modal Rp 100 ribu buat beli bensin," akunya.

Soal aftersales, Adit mnengaku perawatan Gran Max juga terjamin. Mulai dari suku cadang yang harganya lebih terjangkau hingga bengkel resmi yang siap melakukan perawatan berkala.

Hal yang sama juga diungkapkan Sherly pemilik Moko Cireng Galing Nyinden. Sherly merasa jika Gran Max Moko sangat membantu usaha yang telah digelutinya selama ini. "Moko ini bisa mengangkut peralatan dagangan dan 5 penumpang, 3 di depan dan 2 di belakang bersama barang-barang," ungkap Sherly.

Untuk modifikasi Moko ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan 2 tipe Gran Max, yaitu Pikap dan Minibus dengan mesin 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVT-i. Gran Max mampu mengangkut berbagai jenis muatan barang karena didukung desain sasis yang kuat dan tebal di kelasnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/tr/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya