Street Fighter Triumph Pasang "Baju" dan Power Baru

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Nov 2015, 18:45 WIB
Diperbarui 13 Nov 2015, 18:45 WIB
Triumph Speed Triple R by Triumph
Triumph Speed Triple R by Triumph

Otosia.com Gelombang motor-motor baru di kuartal akhir tahun 2015 masih terus memanas. Berbagai raksasa otomotif dari lintas pulau dan negara bersaing menampilkan model-model baru akan dipersiapkan menjadi jagoan mereka untuk pasaran tahun 2016 mendatang.

Triumph sebagai salah satu pabrikan raksasa asal Inggris juga sedang merampungkan proyek besar untuk menampilkan duo punggawa bermesin besar, yakni Speed Triple S dan Speed Triple R. Dua nama tersohor dalam jagat motor gede (moge) tersebut diklaim oleh empunya memiliki kualitas street fighter yang membawa sejarah besar Triumph berupa kenikmatan performa, agility, power, handling dan capability.

Keduanya menggendong mesin 1050cc triple-engine dengan total 104 pengembangan baru guna memacu power lebih besar dan torsi kian nendang, sehingga makin enak untuk melibas berbagai model jalanan. Mesin tersebut sudah tergolong dalam regulasi Euro 4 dan dipastikan makin irit serta ramah lingkungan. Setidaknya, 10 persen efisiensi telah berhasil dicatatkan.

Teknologi andalan lainnya berupa fitur "rider focused technology". Salah satu bentuk nyata dari tema fitur baru itu bisa dilihat dari settingan ECU dan teknologi Ride-by-Wireagar tarikan gas di rpm bawah maupun atas lebih responsif.

Sekarang, Triumph menyajikan 5 mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kebutuham yakni: Road, Rain, Sport, Track dan kustom. Dengan demikian, ridernya pun bisa menyesuaikan besaran kekuatan yang dibutuhkan sebelum melibas jalanan yang akan dilewati.

Karakter lain yang menarik dari New Triumph Speed Triple S dan R sebenarnya ada pada dandanan fisiknya yang agresif dan atletik. Bentuk tubuhnya ramping dengan peranti twin headlights beraksesori DRL dan buntut modern besutan Daytona 675R. Sedangkan Diablo Red dan

Phantom Black diletakkan sebagai opsi laburan cat sesuai keinginan pelanggan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya