Transisi Tito Rabat dari Rider Moto2 Jadi Rookie MotoGP

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Nov 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Nov 2015, 14:00 WIB
Esteve "Tito" Rabat © AFP
Esteve "Tito" Rabat © AFP

Otosia.com Debutan Estrella Galicia 0.0 Marc VDS Honda, Esteve "Tito" Rabat mengaku transisinya dari Moto2 ke MotoGP dalam uji coba pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol awal pekan ini berjalan cukup mulus meski sedikit terhambat oleh kondisi fisiknya yang tengah tak ideal.

Setelah memenangi balapan Moto2 di tempat yang sama akhir pekan lalu, Rabat langsung menjajal motor Honda RC213V dan ban baru Michelin yang menggantikan Bridgestone sebagai penyuplai ban tunggal MotoGP tahun depan. Juara dunia Moto2 2014 inipun mengaku tetap puas atas catatan waktunya, meski hanya menduduki posisi tercepat ke-18.

"Saya cukup puas atas catatan waktu saya. Kami mengalami sedikit peningkatan dan ritme saya juga kian konsisten. Motor MotoGP sangat menuntut fisik, dan setelah uji coba ini badan saya terasa sakit dan pergelangan tangan saya yang cedera mengalami radang. Hal ini membuat saya kesulitan hingga harus mengakhiri uji coba lebih awal," ujarnya kepada Crash.net.

Pebalap Spanyol berusia 26 tahun inipun mengaku senang akhirnya bisa naik ke MotoGP, bekerja sama dengan tim yang musim ini menaungi Scott Redding. Rabat yang bertandem dengan Jack Miller pun akan kembali turun lintasan di uji coba pramusim Malaysia pada Februari 2016.

"Secara umum saya senang. Saya merasa nyaman di atas motor dan ban Michelin. Saya senang bisa bekerja dengan tim baru saya. Komunikasi kami bagus dan pengalaman mereka membantu saya menjalani transisi ini lebih cepat. Kini saya punya dua bulan untuk memulihkan pergelangan tangan sebelum uji coba di Malaysia," tutupnya.

 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya