Fokus di Performa, Fenyr Supersport Lebih Murah dari Sang "Kakak"!

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Nov 2015, 07:15 WIB
Diperbarui 13 Nov 2015, 07:15 WIB
Fenyr Supersport
Fenyr Supersport

Otosia.com Meski baru diperkenalkan oleh W Motors di Dubai Motor Show belum lama ini, pamor Fenyr Supersport seolah meroket di antara gemuruh rivalitas segmen hypercar yang tak pernah surut perhatian.

Jelas saja, muncul sebagai "adik" dari hypercar termewah sekaligus termahal dunia asal Arab, Lykan Hypersport, tentu lahirnya mobil super bertampang agresif ini mau tak mau bakal mengundang perhatian.

Banderol hypercar yang namanya nyaris serupa dengan serigala dalam mitologi Nordik kuno ini terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan si kakak yang super langka dengan hanya ada 7 unit di seluruh dunia itu.

Laporan dari Bloomberg menyebutkan bahwa satu unit Fenyr Supersport dihargai US$ 1.8 juta atau sekitar Rp 24,5 miliar saja. Jauh di bawah Lykan yang saat ini masih bernilai US$ 3.4 juta alias kurang lebih Rp 46,3 miliar.

Berbeda dengan sang "kakak" yang dikenal karena super mewah dihiasi beragam fitur eksklusif, termasuk diamond-crusted headlights, Fenyr Supersports dirancang untuk mereka yang lebih menyukai performa dan kecepatan dibandingkan mengutamakan fashion.

Untuk itu struktur tubuhnya yang dibuat ringan dengan lightweight aluminium chassis dan bodywork dari material carbon fibre disokong oleh pacuan performa nan dahsyat oleh twin turbo mid-rear engine berkapasitas 4.0 liter bertenaga 900 hp.

Berbekal mesin tersebut, Fenyr Supersport mampu berakselerasi dari 0-100km/jam kurang dari 2.7 detik dengan top speed yang menembus angka 400km/jam.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya