Harga Terendah All-New Innova Masih di bawah Rp 300 Juta

Oleh Redaksi Otosia pada 11 Nov 2015, 18:45 WIB
Diperbarui 11 Nov 2015, 18:45 WIB
All-New Toyota Kijang Innova by Toyota
All-New Toyota Kijang Innova by Toyota

Otosia.com Kedatangan All-New Toyota Kijang Innova ke dalam belantara pasar otomotif tahun ini, tentu diharapkan bakal membawa angin segar di tengah kondisi perputaran transaksi yang terbilang lesu. Kabar baiknya, meski belum sampai pada hari peluncuran, animo masyarakat untuk tahu banyak soal informasi mobil baru tersebut ternyata lumayan besar.

Hasan selaku Branch Manager PT Astra International Tbk Sales Operation Toyota Cabang Kertajaya mengungkapkan bahwa setidaknya akan ada beberapa varian khusus termasuk tipe G, V dan Q. Varian tertinggi akan dihuni oleh tipe Q ( Quantum) yang sudah dilengkapi mesin turbo.

Lalu berapakah estimasi harga yang akan diberikan dengan segala perubahan yang dilakukan oleh MPV primadona di Tanah Air itu?

"Estimasi harganya kalau kenaikan, kenaikan itu dari harga yang lama, kalau bensin itu kira-kira nambahnya Rp 5,1 juta tipe "G". Tetapi kalau tipe tertinggi sampai tipe Q, Rp 37 juta," jelas Hasan.

Berdasarkan pricelist yang dipaparkan di dalam laman resmi Toyota Kijang Innova tipe G A/T yang merupakan varian paling buncit berada di angka Rp 290,6 jutaan OTR Jakarta. Setelah dijumlah dengan nominal di atas, maka didapatkanlah harga All-New Toyota Kijang Innova sebesar Rp 295,7 jutaan.

Sedangkan menelisik varian tertingginya, yakni tipe Q, akan dibanderol sekitar Rp 400 jutaan dengan penambahan rentangan harga dari versi sebelumnya mencapai Rp 37 jutaan. “Karena enginenya tipe D jadi kira-kira harganya di kisaran 400 jutaan”, imbuhnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya