Spyshot: Varian Bungsu Ducati Scrambler Bermesin 400cc

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Nov 2015, 16:15 WIB
Diperbarui 09 Nov 2015, 16:15 WIB
Ducati Scrambler 400 by Motociclismo
Ducati Scrambler 400 by Motociclismo

Otosia.com Sebuah penampakan naked sport-bike yang ditengarai merupakan generasi paling bungsu dari Ducati Scrambler beberapa waktu lalu ditemukan di Italia. Benarkah ini merupakan gambaran besar akan Scrambler bermesin kecil 400cc?

Foto-foto ini diambil oleh sebuah majalah otomotif asal Italia, Motociclismo, ketika motor ini sedang melakukan testing bersama "saudara" besarnya di jalanan pegunungan. Testing tersebut sepertinya merupakan bagian dari uji coba oli dan bahan bakar sebelum produk tersebut diboyong ke EICMA di Milan, Italia pertengahan bulan ini.

New Ducati Scrambler 400 akan memposisikan diri dalam line-up Ducati untuk tahun 2016 mendatang dan menjadi satu dari sembilan varian baru yang dijanjikan oleh Ducati. Di dalamnya juga sudah terdaftar nama-nama besar seperti New Panigale 959 dan New Hypermotards.

Secara dimensi ia memang nampak lebih kecil ketimbang para pendahulunya yang tentu saja bermesin lebih besar. Lengan depannya masih memakai model tradisional dan belum Upside-Down. Ditambah lengan ayun yang lebih tipis dengan keseluruhan desain rangka serupa Scrambler 800.  

Berdasarkan rumor yang tengah berkembang hingga saat ini, Ducati Scrambler 400 tersebut akan menggunakan single-cylinder, tapi foto-foto berikut justru menunjukkan bahwa ia mengadopsi tipe L-Twin air-cooled.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya