Ini Dia Suksesor Mobil Sport Rotary, Mazda RX-Vision!

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Okt 2015, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Okt 2015, 15:30 WIB
Mazda RX-Vision concept
Mazda RX-Vision concept

Otosia.com Genderang dimulainya pagelaran otomotif paling bergengsi Jepang, Tokyo Motor Show 2015, telah resmi dibuka hari ini. Tak buang-buang waktu, Mazda langsung membuat gempar event akbar tersebut dengan membuka tudung keluarga baru di lini mobil sports mereka.

Tunggangan sporty berpenampilan elegan ini adalah Mazda RX-Vision concept, representasi lini Mazda RX series sekaligus calon suksesor mesin rotary yang mengendap sebagai karakter khas mobil sports Mazda.

Dirancang murni sebagai mobil 2-seater, tak seperti RX-8, konsep RX-Vision tampak gagah memukau berdiri dengan stance yang lebih rendah dan kokoh. Paduan desain KODO dengan kap mesin panjang, taillights beraroma retro serta satu set black wheels ukuran 20-inch menjadi tambahan nuansa macho.

Rampung menggarap kemegahan kulit terluar, sektor dalam kabin si coupe bermesin depan dan mengadopsi Rear-Wheel Drive terkesan lebih simpel dengan sejumlah sentuhan retro. Seperti desain lingkar kemudi yang dibuat cekung ke dalam dan penanaman instrumen analog.

Sayangnya, tak banyak yang bisa digali seputar mesin rotary terbaru bernama SKYACTIV-R yang mengisi dapur pacu calon musuh Honda NSX ini. Mazda hanya mengatakan kalau mesin tersebut telah mengatasi kelemahan mesin rotary lawas di segi emisi, konsumsi BBM dan durabilitas. 

Soal kapan ia akan diproduksi juga masih abu-abu. Hanya saja Mazda berjanji akan berusaha semampu mereka untuk segera membawa mobil bertampang rupawan ini ke pasar internasional. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya