Ninja ZX-10R Terbaru Indonesia Masih Belum Buka Inden

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Okt 2015, 11:15 WIB
Diperbarui 28 Okt 2015, 11:15 WIB
Foto: Kawasaki
Foto: Kawasaki

Otosia.com Kawasaki Ninja ZX-10R keluaran tahun 2016 sudah jadi bidikan konsumen penyukanya. Apalagi, motor ini sempat ketiban rumor soal pemasangan mesin supercharger seperti halnya H2, tetapi rupanya tidak positif.

Walau begitu, masa kemunculannya tentu menarik minat pasar moge, termasuk di Indonesia yang kini sedang subur-suburnya. Sayangnya, hingga detik ini Kawasaki Motor Indonesia belum juga buka inden.

"ZX-10R tahun 2016, kita belum dapat jatah. Karena belum launching, kita belum (buka) inden. Tunggu jatah dulu, baru kita launching," tekan Michael C Tanadhi, Deputy Head, Sales, and Promotions PT Kawasaki Motor Indonesia.

Ia tidak menjawab apakah ada biker yang sudah coba-coba memesan. Namun, memang ada konsumen yang mengajukan pemesanan sebelum waktu inden resmi dibuka.

Kawasaki Ninja ZX-10R edisi tahun mendatang sudah beredar di luar negeri. Kemunculannya bahkan memancing dugaan bahwa motor itu dikembangkan layaknya H2 yang sedang banyak dibicarakan. Salah satunya untuk penggunaan penyembur di sektor pembakaran atau supercharger.

Namun, bantahan muncul atas hal itu karena jika pakai supercharger, maka ZX-10R tentu tidak diizinkan turun dalam ajang WSBK.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya