Lorenzo: Tak Adil Bila Rossi Juara Musim Ini

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Okt 2015, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Okt 2015, 18:00 WIB
Jorge Lorenzo © AFP
Jorge Lorenzo © AFP

Otosia.com Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo meyakini bahwa tak akan adil bila Valentino Rossi sukses menjadi juara dunia musim ini bila melihat insiden kontroversial antara The Doctor dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dalam MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang pada hari Minggu (25/10).

Pengawas Balap MotoGP menjatuhkan hukuman tiga poin penalti kepada Rossi yang dinilai berkendara dengan cara tak bertanggung jawab, yakni dengan menendang Marquez di tikungan ke-14 pada lap ketujuh hingga pebalap berusia 22 tahun itu terjatuh dan gagal finis.

Tiga poin penalti ini diakumulasikan dengan satu poin yang Rossi peroleh di sesi kualifikasi MotoGP San Marino setelah dinilai menghalangi laju Lorenzo. Dengan koleksi empat poin penalti, sang sembilan kali juara dunia inipun harus start dari posisi terbuncit di Valencia, Spanyol dua pekan mendatang.

"Vale akan start dari posisi terbuncit di Valencia. Hujan atau kering, mungkin ia akan mendapat masalah lebih banyak. Ia bisa saja menjadi juara dunia, tapi Valencia tidak akan menjadi final yang fair bila mengingat apa yang terjadi dalam balapan ini. Jika Vale juara, maka bagi saya kali ini tidak akan adil," ujar Lorenzo kepada Crash.net.

Menjelang Valencia yang merupakan seri penutup musim ini, Rossi masih berada di puncak klasemen dengan 312 poin, hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di peringkat kedua.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya