Wow, Lexus Bikin Mobil dari Kardus yang Dapat Dikendarai

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Okt 2015, 11:45 WIB
Diperbarui 26 Okt 2015, 11:45 WIB
Foto: dailymail
Foto: dailymail

Otosia.com Lexus baru-baru ini mengeluarkan produk yang dibangun dari potongan kertas kardus, Otolovers. Percaya atau tidak, mobil sekelas Lexus ini memang sengaja dibuat dari kardus sesuai dengan ukuran yang sebenarnya. Mobil prototype ini dibuat sesuai dengan sedan Lexuz IS.

Yang membuat mobil kardus ini sangat istimewa karena mobil ini dapat dikendarai, Otolovers. Dengan menggunakan kerangka berbahan alumunium, mobil ini dibangun sedemikian rupa dari potongan- potongan kardus. Pemotongan kardus dilakukan dengan menggunakan laser dengan perhitungan yang rumit sebelum akhirnya ditata dan di lem dengan menggunakan tangan.

LaserCut Works dan Scales and Models di Inggris didaulat untuk merealisasikan proyek ini. Mobil ini dibuat seluruhnya dengan menggunakan kardus, Otolovers. Mulai dari interior, pintu yang dapat dibuka dan ditutup, bahkan bagian roda juga dibuat dengan menggunakan kardus.

Dilansir dari dailymail, mobil ini dibuat oleh lima orang pekerja yang terampil, Otolovers. Bagaimana tidak, mereka harus merancang, menggunting, dan juga menyatukan 1700 keping karton menjadi sebuah mobil yang dapat dikendarai dengan bantuan sebuah penggerak listrik. Simak videonya berikut ini, Otolovers.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/lrs)
Berita Terkini Selengkapnya