Keterbatasan Stok Jadi Sebab Inden N-Max Lama di Jabar

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Okt 2015, 15:30 WIB
Diperbarui 22 Okt 2015, 15:30 WIB
Foto: Nazar
Foto: Nazar

Otosia.com Jawa Barat menjadi salah satu kantung penjualan yang diperhitungkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Di provinsi ini setiap bulannya Yamaha mampu menjual sekitar 20 ribu unit.

Dari jumlah tersebut, Mio M3 pun jadi jawaranya. Salah satu penyebab model motor ini begitu laku karena Yamaha sengaja menggenjot pemasarannya dengan menggelar berbagai event di Jawa Barat.

"Memang sengaja kami dorong, seperti mengadakan lomba irit M3 dan sebagainya. Lomba tersebut sekaligus membuktikan kehandalan dan performa M3, itu yang secaa langsungg dilihat oleh masyarakat," ucap Joko Santoso, Area Service Development PT YIMM DDS Jawa Barat.

Sedangkan untuk motor sport, Joko mengaku Yamaha V-Ixion masih menjadi pilihan masyarakat. Selain karena desainnya, kemampuan V-Ixion yang handal dalam menghadapi kontur geografis yang tidak rata turut jadi alasan.

Berbeda dengan model terbaru Yamaha, N-Max belum mampu menyumbang angka penjualan cukup besar. Hal tersebut disebabkan terbatasnya stok yang tersedia di diler.

"Yang inden banyak, tapi stok di dilernya sedikit. Soalnya lama inden di Jawa Barat bisa memakan waktu satu bulan," tutupnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/lrs)
Berita Terkini Selengkapnya