Versi Produksi Crossover Toyota C-HR Buka Tudung Maret Nanti!

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Okt 2015, 10:15 WIB
Diperbarui 21 Okt 2015, 10:15 WIB
Toyota C-HR II concept
Toyota C-HR II concept

Otosia.com Rumor akan Toyota C-HR concept sebagai salah satu lakon utama pengisi lini segmen SUV/Crossover terbaru dari Toyota dalam waktu dekat rupanya belakangan ini kian memanas. Terlebih setelah menyeruak info kalau versi produksinya bakal segera dipersembahkan ke hadapan publik.

Menandingi penampilan nyentrik dari sang rival, Nissan Juke, model C-HR yang nantinya akan dilepas ke pasar menurut laporan rilis terbaru dari Toyota bakal dipamerkan ke hadapan publik untuk pertama kalinya dalam gelaran akbar Geneva Motor Show 2016 bulan Maret mendatang.

Bicara soal Toyota C-HR, hingga detik ini terhitung ada dua modelnya yang diketahui pernah dipublikasikan secara umum, yakni versi konsep pertama yang mencuat di Paris Auto Show 2014 dan konsep C-HR II di gelaran akbar Frankfurt Motor Show 2015 beberapa waktu silam.

Racikan eksterior versi produksi C-HR diyakini takkan kalah unik dari model konsepnya. Terlebih rilis yang sama juga menyebutkan kalau CEO Toyota, Akio Toyoda, secara khusus meminta cita rasa desain yang lebih adventurous dan radikal untuk calon jagoan baru mereka ini.

Dilaporkan oleh Autocar (21/10), area dapur pacu crossover asal Negeri Sakura tersebut akan ditanami mesin hybrid 4-silinder CVT dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) serta arsitektur serupa milik generasi keempat Toyota Prius.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya