Tinggalkan MotoGP, Forward ke World SBK Bareng MV Agusta

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Okt 2015, 12:00 WIB
Diperbarui 20 Okt 2015, 12:00 WIB
Pebalap Forward Racing di MotoGP 2015, Loris Baz. © AFP
Pebalap Forward Racing di MotoGP 2015, Loris Baz. © AFP

Otosia.com Pimpinan Tim Forward Racing, Giovanni Cuzari akhirnya mengonfirmasi bahwa timnya akan meninggalkan MotoGP akhir musim ini dan hijrah ke World SBK tahun depan. Cuzari pun menyatakan timnya akan turun di kelas World SBK dan World Supersport dengan motor MV Agusta.

Forward Racing turun di kelas Moto2 sejak tahun 2009, dan mulai turun di MotoGP pada tahun 2012. Prestasi tertinggi tim asal Swiss ini adalah merebut gelar dunia kategori Open MotoGP 2014 bersama Aleix Espargaro dengan motor Forward Yamaha.

Meski hengkang dari MotoGP, Forward Racing akan tetap menurunkan tim di Moto2, yakni bersama anggota VR46 Riders Academy, Lorenzo Baldassarri yang perpanjangan kontraknya telah diumumkan bulan lalu. Meski begitu, mereka belum mengumumkan nama pebalap untuk World SBK dan World Supersport.

Pernyataan resmi Giovanni Cuzari melalui WorldSBK.com:

"Saya sangat bangga mengumumkan kesepakatan dengan MV Agusta. Sudah sejak lama kami kami ingin bekerja sama dengan pabrikan ternama dan akhirnya terwujud. Bekerja sama dengan salah satu pabrikan ikonik dari Italia merupakan sebuah kehormatan bagi saya. MV Agusta menyediakan produk Italia terbaik dan kolaborasi ini pasti akan menjadi kesempatan untuk memuncaki World SBK dengan target menuju MotoGP."

Cuzari juga menyatakan Forward Racing menggaet eks pebalap MotoGP dan World SBK, serta juara dunia GP250 2002, Marco Melandri sebagai test rider F4 RC 2016. Pebalap MV Agusta musim ini, Leon Camier masih menyisakan kontrak satu tahun, namun belum jelas apakah ia akan bergabung dengan Forward Racing.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya