Iannone Bangga Sengit Lawan Tiga Besar di Australia

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Okt 2015, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2015, 13:00 WIB
Andrea Iannone © AFP
Andrea Iannone © AFP

Otosia.com Pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Iannone mengaku bangga bisa bertarung sengit dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sepanjang balapan MotoGP Australia yang digelar di Sirkuit Phillip Island pada hari Minggu (18/10).

Start dari posisi kedua, Iannone terus menjalani aksi saling salip dengan ketiganya. Meski harus puas finis ketiga, The Maniac Joe sangat senang bisa bertarung dengan mereka sejak awal hingga akhir. Apalagi ia belum sembuh benar dari cedera dislokasi bahu kiri yang ia derita sejak bulan lalu.

"Saya rasa balapan ini sangat menakjubkan, karena saya bertarung dengan Vale dan Marc, begitu juga dengan Jorge di lap-lap pertama. Awalnya sulit, karena Marc terus menyalip saya, tapi saya berusaha membuntutinya dan Vale, demi mendekati Jorge," ujarnya kepada Crash.net.

Pebalap Italia berusia 25 tahun ini juga sangat puas atas performa motor Desmosedici GP15, yang jauh lebih bertenaga ketimbang Yamaha dan Honda, terutama di lintasan lurus, di mana ia terus menyulitkan rival-rivalnya.

"Saya sangat senang, karena balapan ini mengagumkan. Ini salah satu balapan terbaik dalam karir saya. Meski saya tak menang, saya bisa melawan pebalap-pebalap terbaik, yakni Jorge, Vale dan Marc. Terima kasih kepada Ducati karena motor kami sangat cepat!" tutupnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya