Nicky Hayden Bakal Jadi Legenda MotoGP Ke-22

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Okt 2015, 17:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2015, 17:00 WIB
Nicky Hayden © AFP
Nicky Hayden © AFP

Otosia.com Juara dunia MotoGP 2006 yang saat ini masih membela Power Electronics Aspar, Nicky Hayden resmi akan dinobatkan sebagai Legenda MotoGP ke-22, demikian yang dilansir MotoGP melalui akun Twitter mereka pada hari Jumat (16/10).

Hayden yang berasal dari Amerika Serikat mendapatkan gelar kehormatan ini menyusul keputusannya hengkang ke World SBK tahun depan bersama Honda yang ia umumkan di sela MotoGP Jepang pekan lalu.

The Kentucky Kid akan menjadi Legenda MotoGP ke-22 setelah Casey Stoner menjadi yang ke-20 dan mendiang Marco Simoncelli menjadi yang ke-21. Hayden pun bakal mendapatkan gelar ini secara resmi di MotoGP Valencia, Spanyol pada 6-8 November mendatang.

Hayden menjalani debut MotoGP pada tahun 2003 bersama Repsol Honda dan bertandem dengan Valentino Rossi setelah sukses menjadi juara AMA Superbike termuda sepanjang sejarah pada tahun sebelumnya. Ia pun sukses merebut gelar rookie of the year.

Setelah menyabet gelar dunia pada tahun 2006, Hayden bergabung dengan Ducati selama lima tahun terhitung sejak tahun 2009. Pada tahun 2014, ia hijrah ke Aspar Team dengan mengendarai motor Open Honda. Dengan hijrah ke World SBK tahun depan, Hayden digadang-gadang menjadi pebalap pertama dalam sejarah yang mampu menjuarai MotoGP dan World SBK sekaligus.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya