Pengemudi Ancam Jurnalis Gunakan Pistol Mainan dan Status "Anggota"

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Okt 2015, 14:15 WIB
Diperbarui 15 Okt 2015, 14:15 WIB
Hanen, tersangka pengancam (foto: istimewa)
Hanen, tersangka pengancam (foto: istimewa)

Otosia.com Dua hari belakangan wajah dunia maya terutama para penghuni forum otomotif agak terheran-heran kaget dengan eksistensi seorang pengemudi Honda Jazz bernopol B 1657 KOM, karena sang pemiliknya sempat mengancam seorang jurnalis menggunakan senjata api.

Cerita berawal saat hari Selasa 13 Oktober 2015 pukul 16.30 lalu pengemudi Honda Jazz yang belakangan diketahui bernama Hanen Febrianto tersebut "meminta jalan" dengan cara yang agaknya kurang berkenan, lantaran lampu lalu lintas di Jalan Pemuda, Jakarta Timur saat itu masih berwarna merah.

Sejurus kemudian Hanen mengancam akan menembak sang jurnalis tersebut sambil menodong-nodongkan pistol dan berkata bahwa dirinya adalah salah satu "anggota". Banyak blogger mengasumsikan arti "anggota" sebagai anggota kepolisian atau militer. Konyolnya juga, baru diungkap bahwa pistol tersebut hanyalah pistol mainan.

Sang jurnalis ternyata tak gentar dan justru mencoba menantang Hanen untuk menembaknya, sementara dirinya mengambil kamera dan sempat menjepret wajah Hanen yang setelahnya memilih untuk kembali melipir masuk mobil dan segera pergi.

Karena terlanjur geram namun tak ingin bertindak ceroboh, sang jurnalis melaporkan Hanen atas dasar pengancaman. Dan pada 14 Oktober 2015 kemarin, jurnalis tersebut ternyata didatangi seseorang bernama Tomo yang kabarnya juga seorang "anggota", dari Intel TNI Cijantung Depok.

Tomo datang untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan mewakili Hanen. Tapi jurnalis merasa aneh, karena menurutnya di satu sisi Tomo mewakili Hanen untuk mengajak berdamai, namun disisi lain ada ancaman laporan balik. Kabar terakhir menyebutkan kasus ini tetap bergulir di meja hijau atas dasar pengancaman oleh Hanen dan tidak ditarik oleh jurnalis tersebut.

Waduh, gimana ini Otolovers. Sudah langgar lalu lintas, ancam pakai pistol, menggunakan status "anggota", diwakilkan orang lain untuk menyelesaikan masalah, eh malah mengancam balik.

Seriously? Bawa Honda Jazz dan mengaku "anggota" tapi mengancamnya masih pakai pistol mainan?

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya