Mengintip Sudut Eksklusif Ducati Scrambler Paul Smart Edition

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Okt 2015, 14:15 WIB
Diperbarui 10 Okt 2015, 14:15 WIB
Ducati Scrambler Paul Smart Limited Edition by Ducati Thailand
Ducati Scrambler Paul Smart Limited Edition by Ducati Thailand

Otosia.com Ducati Thailand menerjunkan satu punggawa baru dari kandang klasik mereka, Ducati Scrambler. Besutan eksklusif  ini memawa ciri khas khusus ala pebalap legendaris Ducati bernama Paul Smart.

Penekanan rancang bangun dirinya didasarkan pada aliran Scrambler yang kemudian disesuaikan dengan basik SportClassic Roadster. Itulah yang membuat aliran ini nampak lebih hidup dan terkesan eksklusif. Apalagi, aliran dunia modifikasi kini sedang ramai mengangkat kembali desain vintage

Penerbitan Scrambler Paul Smart tersebut bermula dari pertemuan Managing Director Ducati Thailand, Apichat Leenutaphong, dengan Paul tahun lalu. Pembicaraan mereka dari awal memang tidak jauh dari bahasan Srambler dan dunia modifikasi.

Beberapa waktu berselang, keduanya menemukan titik terang dan mulai menggarap desain cantik motor tersebut. Total, 11 bulan Ducati berhasil menyelesaikan misi mulai dari desain hingga masuk dapur produksi.

Laburan silver menjadi landasan warna dengan kontras tan untuk menghidupkan kembali esensi klasik bergaya racebike lawas. Mulai dari tangki, logo Ducati dilukis besar dan bubuhi ornamen seperti sabuk melili linkar bodi. Arsitektur tersebut dibuat persis seperti original bike yang dahulu ditunggangi oleh Paul.

Beberapa sentuhan kalem mewarnai lengan ayun dan tralis, tapi terkesan lebih mencolok setelah keseluruhan identik dengan tan dan gold pada fork.

Part yang tentu saja tidak boleh terlewatkan tentu saja terletak pada momentum angka 16 di sisi kiri-kanan buntut. Angka itu merupakan wujud keberuntungan Paul saat berhasil merebut gelar juara pada Imola 200 tahun 1972 silam. Saat ia berhasil menumbangkan pebalap kelas dunia seperti Giacomo Agostini, Phil Read dan John Cooper.

Ducati Paul Smart Limited Edition anya ada 24 unit saja di dunia dan semuanya telah digelontorkan di Thailand. Hanya dalam beberapa waktu  keran pemesanan dibuka, semua unit langsung sold-out! Thailand memang pasar yang sangat besar untuk Ducati.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya