Langkah Pertama Honda BR-V di Indonesia Timur

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Okt 2015, 21:45 WIB
Diperbarui 09 Okt 2015, 21:45 WIB
Honda BR-V (Foto: Nazar)
Honda BR-V (Foto: Nazar)

Otosia.com PT Honda Prospect Motor kembali berpartisipasi dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2015, yang digelar pada tanggal 7-11 Oktober 2015, di Celebes Convention Center, Makassar.

Selain menampilkan produk-produk terbarunya, mereka juga menampilkan Honda BR-V Prototype untuk pertama kalinya di Indonesia Timur.

“Setelah World Premiere di Jakarta, Honda akan membawa Honda BR-V Prototype ke berbagai kota di Indonesia agar lebih banyak konsumen yang dapat melihat langsung kendaraan New Generation Crossover ini. Pameran Otomotif Makassar merupakan ajang otomotif terbesar di Indonesia bagian timur, sehingga sangat sesuai untuk memulai debut Honda BR-V di ajang ini," ujar Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Booth Honda di Pameran Otomotif Makassar ini sendiri berdiri di area seluas 495 m2. Honda BR-V Prototype pun menjadi bintang booth.

Honda BR-V Prototype hadir kali pertama di dunia pada gelaran GIIAS 2015. Mobil tersebut telah mencapai jumlah pemesanan hingga lebih dari 2.500 unit sampai dengan akhir September lalu.

Honda BR-V punya ground clearance lebih dari 200 mm, lampu dan grill depan dirancang dalam satu garis yang menyatu, LED position headlight, aero kit, dan velg aluminium 16 inci.

Honda BR-V menghadirkan ruang lutut dan ruang kepala yang lebih lapang pada baris kedua dan ketiga. Kursi baris ketiga merupakan jenis 50/50 split yang dapat dilipat dengan cepat dan mudah, untuk menciptakan ruang bagasi yang lebih luas. AC belakang ditempatkan di antara baris pertama dan kedua untuk memperluas aliran udara ke seluruh area sehingga memberikan kenyamanan maksimum.

Honda BR-V didukung dengan mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang memiliki tenaga maksimum 120 PS (88kW) @ 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm @ 4.600 rpm, didukung transmisi manual 6-percepatan secara khusus

Fitur keselamatan untuk Honda BR-V meliputi VSA (vehicle stability assist), hill start assist, anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD), dual and front SRS airbag, sabuk keselamatan tiga titik dengan pretensioner ELR dan ISOFIX.

Honda BR-V tersedia dalam 6 pilihan warna yaitu Taffeta White, Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, dan tiga warna baru, yaitu Misty Green Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Passion Red Pearl.

Kisaran harga yang ditawarkan untuk Honda BR-V adalah Rp 230 juta sampai Rp 265 juta.

 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya