Smith Tekad Gantikan Rossi-Lorenzo di MotoGP 2017

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Okt 2015, 11:00 WIB
Diperbarui 08 Okt 2015, 11:00 WIB
Bradley Smith © AFP
Bradley Smith © AFP

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith mengaku membidik salah satu tempat di Movistar Yamaha MotoGP pada tahun 2017 mendatang. Dalam pernyataannya melalui Motorsport.com, pebalap Inggris ini mengaku bertekad terus menjadi pebalap tim satelit terbaik.

Musim ini, Smith berada di peringkat kelima pada klasemen pebalap dan merupakan pebalap tim satelit terbaik, serta berhasil mengungguli tandemnya sekaligus juara dunia Moto2 2013, Pol Espargaro. Ia pun bertekad mengulang prestasi ini pada tahun 2016.

"Tahun depan, semua menggunakan ban dan elektronik yang sama, namun tim pabrikan tetap mendapatkan sasis, suspensi dan gearbox yang lebih baik. Jadi akan tetap ada perbedaan. Tim satelit terbantu, tapi setelah 5-6 seri tim pabrikan akan lebih unggul," ujarnya.

Dengan adanya kemungkinan ini, Smith pun membidik kursi di tim pabrikan pada tahun 2017, di mana ia bisa mendapatkan perangkat terbaik. Kontrak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sendiri juga akan habis pada akhir 2016 mendatang.

Salah satu cara adalah membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Espargaro, yang memiliki kontrak langsung dengan Yamaha Motor Racing. "Konsisten mengalahkan Pol dan menjadi pebalap satelit terbaik tahun depan akan menjadi kunci memperoleh motor pabrikan. Jadi saya harus tetap berusaha meningkatkan performa," tutup Smith.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya