Istimewa! Polisi Beri Hadiah Bagi Pengendara Tertib

Oleh Redaksi Otosia pada 07 Okt 2015, 10:15 WIB
Diperbarui 07 Okt 2015, 10:15 WIB
Polisi (foto: Agung Wiendarto)
Polisi (foto: Agung Wiendarto)

Otosia.com Sungguh luar biasa postingan dari pemilik akun facebook Agung Wiendarto ini. Di tengah-tengah gencarnya masalah pelik tentang pungli yang sering mendera kepolisian, ternyata di antaranya ada sedikit yang mampu memberikan contoh attitude yang baik bagi oknum polisi nakal yang lain.

Agung Wiendarto memposting sebuah foto pada tanggal 7 Oktober 2015 pagi, tentang pemberitaan seorang petugas polisi yang memberikan "reward" pada pengemudi motor yang mengendarai motor sesuai dengan peraturan yang berlaku, terutama jika pengemudi tersebut membawa anak-anak.

Secara hukum memang semua pengguna kendaraan bermotor wajib mengenakan helm, namun ada perlakuan khusus oleh petugas polisi yang tak mau diungkap jati dirinya tersebut.

Beliau menyiapkan beberapa bungkus coklat yang disiapkan dan sengaja diberikan kepada anak-anak yang memakai helm sesuai standart saat berkendara bersama orang tuanya.

Agung Wiendarto juga mengungkapkan kegembiraan tatkala menerima testimoni dari bapak petugas polisi tersebut. Karena menurut polisi tersebut, dirinya memberikan coklat tersebut tanpa harus mengingat siapa yang diberi.

Dan ternyata salah seorang anak yang cukup sering mendapatkan coklat dari polisi ini juga ternyata memberikan kesan bagi polisi tersebut. Tak cukup jelas dimana lokasi dari polisi ini bertugas. Namun dari yang terlihat di gambar dan mutual friend Agung Wiendarto, nampaknya polisi ini bertugas di daerah sekitar Blitar, Situbondo dan sekitarnya.

SENDIRI MENGEJAR MIMPISeorang Polisi (yg tidak mau dipublikasikan namanya)punya mimpi sederhana saja, agar...

Posted by Agung Wiendarto on Tuesday, October 6, 2015

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya