"Membongkar" All-New Honda Civic 2016 Luar dan Dalam

Oleh Redaksi Otosia pada 05 Okt 2015, 21:30 WIB
Diperbarui 05 Okt 2015, 21:30 WIB
Source: CivicX
Source: CivicX

Otosia.com Pertengahan September kemarin, para penggemar mobil sedan Honda dibuat girang oleh si pabrikan raksasa asal Jepang yang merilis versi All-New Civic 2016 paling baru dan rupawan di gelaran akbar Frankfurt Motor Show 2015 beberapa waktu lalu.

Menyuntikkan kesan mewah dan elegan yang lebih ke tubuh varian terbaru Civic ini, Honda memberi beberapa imbuhan baru yang jelas bakal menyajikan keistimewaan yang kian menggiurkan baik di bagian luar maupun dalam si sedan berukuran kompak.

Dari sisi eksterior pertama yang paling kentara adalah balutan aksen chrome kental membungkus area grille dan front headlights yang juga dihiasi oleh LED Daytime Running Lights. Secara keseluruhan Civic generasi ke sepuluh ini tetap nampak sporty dan dinamis dengan roofline rendah yang menyeruakkan kemewahan ala mobil-mobil coupe.

Tak cukup itu saja, transformasi sang sedan seksi ini merasuk hingga ke sudut terdalam kokpit. Tema modern terasa kental dari bilik kabin, terutama dari central touchscreen display yang apik disertai konsol tengah berdesain simple namun elegan dijadikan pengendali utama sistem hiburan dan fitur-fitur lain yang tersemat dalam mobil.

Seperti halnya model All-new Civic yang dijadikan bahan dalam video oleh forum CivicX di bawah ini, model sedan berwana merah nan cakep tersebut diperkuat oleh mesin baru turbo 1.5 liter bikinan Honda dengan output mencapai 173 hp.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sno)
Berita Terkini Selengkapnya