Aspar Kembali ke Ducati Bareng Laverty?

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Sep 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2015, 14:00 WIB
Eugene Laverty © Aspar Team
Eugene Laverty © Aspar Team

Otosia.com Aspar Team tampaknya berpeluang kembali menurunkan motor Ducati di MotoGP 2016. Pebalap asal Irlandia Utara, Eugene Laverty diperkirakan bakal bertahan dan ditandemkan dengan pebalap Octo Pramac Ducati saat ini, Yonny Hernandez, demikian yang dilansir Bike Sport News.

Masa depan tim asal Valencia, Spanyol ini tidak terlalu cerah mengingat kurangnya sponsor pada musim ini. Sang pemilik tim, Jorge Martinez pun kesulitan untuk mengatasi kendala finansial. Berkat alasan ini, nasib Laverty juga terkatung-katung, padahal kontraknya baru akan habis akhir tahun depan.

Saat ini, Aspar Team tengah menurunkan dua motor Honda Open RC213V-RS, dan musim depan mereka diyakini bakal mendapatkan motor Desmosedici GP14.2 dengan perangkat elektronik (ECU) 2016. Aspar pun bersikeras bertahan di MotoGP tahun depan, sebelum tim satelit mendapatkan dana bantuan yang lebih besar dari Dorna Sports tahun depan.

Hernandez sendiri masih memiliki opsi bertahan di Ducati untuk tahun depan, namun belum ditentukan tim mana yang akan menaunginya mengingat posisinya di Pramac resmi akan ditempati oleh Scott Redding. Bila benar membela Aspar tahun depan, maka pebalap Kolombia ini akan menggantikan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden yang dipercaya akan hijrah ke World SBK.

Aspar Team pertama kali masuk ke kelas tertinggi pada tahun 2010 bersama Ducati dengan menaungi Hector Barbera. Pada tahun 2012, tim ini menurunkan motor Aprilia CRT (ART) bersama Aleix Espargaro yang meraih dua gelar dunia CRT secara beruntun. Tahun lalu, mereka pindah ke Honda dengan menurunkan motor Open RCV1000V dan RC213V-RS untuk tahun ini.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya