Ninja ZX-10R Masuk Kandang Adu Jotos One FC

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Sep 2015, 11:15 WIB
Diperbarui 29 Sep 2015, 11:15 WIB
Ninja ZX10 (foto: Kawasaki Indonesia)
Ninja ZX10 (foto: Kawasaki Indonesia)

Otosia.com Sebuah moge sport fairing 1.000 cc dibawa masuk ke arena adu tendang dan jotos mixed Matrial arts dalam ajang petarungan bela diri internasional, ONE Fighting Championship, yang digelar pada hari Minggu, 27 September 2015, di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Motor tersebut adalah Kawasaki ZX-10R yang dihadirkan setelah pertandingan yang sedang tren ini diadakan dengan mengadu dua petarung One FC asal Indonesia, Sunoto dan Maryo Satya, yang bertarung cukup lama di dalam cage hingga ronde ketiga, dan akhirnya dimenangkan oleh Sunoto.

Tak cuma petarung Indonesia, arena ini juga menjadi tempat pertemuan bagi Martin Nguyen (Australia) dan Marat Gafurov (Rusia). Sebelumnya Gafurov direncanakan akan bertanding melawan Jadambaa Narantugalag, asal Mongolia, yang merupakan juara bertahan kelas bulu One FC. Namun karena suatu hal, Jambadaa batal bertarung dan digantikan oleh Martin Nguyen. Di sini, Gafurov memenangkan pertandingan tersebut.

Selepas adrenalin penoton memuncak, Kawasaki ZX-10R pun lantas dibawa masuk ke arena. Menurut Bobby Bharata, Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia, Kawasaki ZX-10R dan petarung OneFC memiliki kesamaan, yaitu “explore the limit”. Artinya, keduanya sangat total dalam performa, hingga mampu menjajaki dan mengeluarkan powernya sampai batas maksimal.

“Ini bukanlah motor biasa. Penggunanya harus skillful dan tahu bagaimana cara mengendalikan motor ini. Sama halnya dengan OneFC. Bukan orang sembarangan yang bisa bertarung di ajang ini, harus punya strategi, bisa menguasai keadaan, dan mampu “explore the limit”, layaknya Kawasaki ZX-10R,” Ucap Michael C Tanadhi, Deputy Head, Sales & Promotions, PT Kawasaki Motor Indonesia.

“Persis Tom Sykes dan Jonathan Rea, yang sangat memiliki jiwa petarung dan sangat andal dalam mengendalikan Kawasaki ZX-10R pada ajang WSBK,” tambahnya.

Ini adalah kali ketiga Kawasaki berpartisipasi dengan One Fighting Championship. Partisipasi pertama dilakukan pada 13 September 2013, dan yang kedua pada 14 Juni 2014 lalu.

OneFC adalah organisasi turnamen terbuka bela diri campuran bagian dari penyelenggaraan promosi mix matrial art (MMA) terbaik dunia yang bermarkas di Singapura. Para Fighter melakukan pertarungan campuran jenis karate, Muay Thai, Kung Fu, Silat, Jiu-Jitsu, Judo, Kali, Shuai Jiao, dan jenis bela diri lainnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/fjr)
Berita Terkini Selengkapnya