Bradl Resmi Tetap di Aprilia, Lowes Disimpan di Moto2

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Sep 2015, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2015, 17:00 WIB
Stefan Bradl dan Sam Lowes © AFP
Stefan Bradl dan Sam Lowes © AFP

Otosia.com Aprilia Racing akhirnya resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Stefan Bradl untuk MotoGP 2016. Dengan begitu, juara dunia Moto2 2011 ini akan tetap bertandem dengan Alvaro Bautista untuk mengembangkan motor baru RS-GP setidaknya hingga akhir musim depan.

Bradl yang pada awal tahun ini membela Forward Racing, hijrah ke Aprilia Racing Team Gresini terhitung sejak MotoGP Indianapolis bulan lalu untuk menggantikan Marco Melandri yang hengkang. Perpindahan Bradl ini juga disebabkan pimpinan Forward, Giovanni Cuzari yang sempat tersandung kasus pencucian uang dan korupsi.

Sementara pebalap Speed Up Racing Moto2, Sam Lowes resmi telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Aprilia Racing. Satu tahun pertama akan ia habiskan sebagai test rider resmi sembari turun penuh di Moto2 bersama Federal Oil Gresini di atas motor Kalex.

Lowes diduga kuat akan menggantikan Bautista yang kontraknya dengan Aprilia Racing Team Gresini akan habis akhir tahun depan. Dengan begitu, pebalap asal Inggris ini juga berpeluang menjadi tandem Bradl terhitung sejak tahun 2017 mendatang.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya