Juarai World SBK 2015, Jonathan Rea Ogah ke MotoGP

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Sep 2015, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2015, 13:00 WIB
Jonathan Rea © WorldSBK
Jonathan Rea © WorldSBK

Otosia.com Pebalap Kawasaki Racing, Jonathan Rea sukses mengunci gelar dunia World SBK 2015 di Jerez, Spanyol akhir pekan lalu dan menjadi pebalap Inggris kelima yang meraih gelar ini. Meski sukses besar, Rea mengaku ogah hijrah ke MotoGP dalam waktu dekat.

Rea yang begitu dominan musim ini, sempat saling lirik dengan Repsol Honda pada tahun 2012. Ia dipilih menggantikan Casey Stoner yang cedera di San Marino dan Aragon pada tahun yang sama. Rea pun sukses tampil gemilang dengan finis kedelapan dan ketujuh di atas RC213V. Meski begitu, ia sudah tak tertarik oleh gemerlapnya dunia MotoGP.

"Saya tidak melihat masa depan saya ada di MotoGP. Saya rasa saya sudah ketinggalan kereta untuk turun di sana, apalagi persaingannya sangat ketat. Saya masih berusia 28 tahun, tapi World SBK adalah rumah saya," ujarnya kepada GPOne.

Gosip Rea dengan Repsol Honda ini sejatinya muncul karena ia sangat dikenal sebagai pebalap yang setia pada Honda sejak turun di World Supersport 2005 dan World SBK pada tahun 2008. Ia baru meninggalkan pabrikan Sayap Tunggal akhir tahun lalu, di mana ia hijrah ke Kawasaki.

"Bersama Kawasaki, rasanya seperti mencari kekasih saat Anda masih muda. Anda akan menjalin kasih beberapa kali, lalu Anda menemukan satu wanita yang cocok dan akhirnya menikah. Saya rasa kekasih saya ini adalah Kawasaki," tutup Rea.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya