Istimewanya Ducati Scrambler Paul Smart Limited Edition

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Sep 2015, 17:15 WIB
Diperbarui 21 Sep 2015, 17:15 WIB
Ducati Scrambler Paul Smart Limited Edition by bennetts.co.uk
Ducati Scrambler Paul Smart Limited Edition by bennetts.co.uk

Otosia.com Ducati Thailand baru-baru ini meluncurkan sebuah karakter klasik eklusif yang terpatri kuat dalam varian Scrambler. Selain dibalut secara istimewa, Ducati Scrambler tipe ini dijual dengan unit yang sangat terbatas.

Ia adalah Ducati Scrambler Paul Smart Limted Edition. Hanya ada 24 unit saja di dunia dan semuanya telah digelontorkan di Thailand. Hanya dalam beberapa menit keran pemesanan dibuka, semua unit langsung sold-out! Thailand memang pasar yang sangat besar untuk Ducati.

Mengambil dari desain legenda racing Ducati, Paul Smart, Urban Enduro Scrambler lantas dirombak habis-habisan baik dari sektor bodi maupun peranti pendukung performa. Itulah sebabnya ia dibekali dapur pacu V-Twin 803cc berpendingin udara yang sudah disetting ulang khusus untuknya.

Keunikan lain Scrambler Paul Smart sebenarnya terletak pada paduan vintage roadracer dan desain dasar Scrambler. Meski terdengar sedikit aneh, tapi nyatanya kolaborasi itu mampu melahirkan "baby" Scrambler yang begitu artistik.

Jok dudukan lama Scrambler digeser lalu diganti dengan silver seat cowl bongkar-pasang. Laburan corak itu lantas dikolaborasikan dengan bentuk tail pendek dan forkscustom full warna emas. 

Demi mempertegas aliran Scrambler yang identik dengan Paul Smart, ia bahkan dibubuhi grafik bertuliskan angka "16" yang merupakan nomor keberuntungan Smart saat berlaga di trek balap. Saat itu Smart berhasil merebut gelar juara pada Imola 200 tahun 1972 dan mengalahkan pebalap kelas dunia seperti Giacomo Agostini, Phil Read dan John Cooper.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya