Misteri Yamaha MT-15, Antara V-ixion dan Rival CB150R

Oleh Redaksi Otosia pada 18 Sep 2015, 07:15 WIB
Diperbarui 18 Sep 2015, 07:15 WIB
Spyshot Yamaha MT-15 by thaispyshot.com
Spyshot Yamaha MT-15 by thaispyshot.com

Otosia.com Beberapa foto spyshot asal Thailand baru-baru ini membuat gempar jagat otomotif Indonesia, gara-gara disinyalir mengandung indikasi lahirnya sosok keluarga baru naked Yamaha.

Karakter yang dibawanya memang begitu unik dengan konsep kekar ciri khas Yamaha. Beberapa komponen khusus seperti knalpot, rear mud guard dan foot step belakang dikatakan serupa dan kemungkinan besar memang diambil dari part Yamaha YZF-R15.

Dengan peranti yang disebutkan diatas, berbagai ramalan pun mencuat dari para pengamat otomotif, hingga merebaklah kabar jika ia merupakan penampakan Yamaha MT-15. Bahkan rumor memanas karena ada kemungkinan ia merupakan generasi penerus Yamaha V-ixion Indonesia.

Keunikan unit dalam foto tersebut sangat kentara dari segi suspensi depan yang rupanya telah dibekali up side down (USD), lampu LED, hingga kesan gagah bergaya street fighter.

Jika memang benar ia adalah MT-15, pemakaian jantung pacu dipercaya sama dengan R15 yang selama ini menggendong kubikasi silinder 150cc 4-stroke SOHC 6-percepatan. Tenaga yang ditawarkan sebesar 17 hp dan maksimum torsi hingga 14,5 Nm.

Sekarang, pertanyaan pun terangkat ke permukaan, mungkinkah ini adalah sebuah jawaban Yamaha Motor Manufacture (YMM) tentang rencana besar mereka menerobos geliat pasar Honda CB150R?

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya