Antara Ninja ZX-10R dan Petarung Baku Pukul OneFC

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Sep 2015, 15:15 WIB
Diperbarui 15 Sep 2015, 15:15 WIB
Foto: Kawasaki Indonesia
Foto: Kawasaki Indonesia

Otosia.com Sebagai jawara di kejuaraan World Superbike (WSBK) Kawasaki ingin mengindetikan Ninja ZX-10R sebagai motor petarung dengan kemampuan mengagumkan di lintasan balap. Inilah yang kemudian coba dikombinasikan dengan olah raga lain yang menyimbolkan sebagai petarung sejati. Olah raga tersebut adalah ONE Fighting Championship (OneFC).

Dan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun ikut ambil bagian dalam pertarungan OneFC yang akan berlangsung di Istora Senayan pada 27 September 2015 mendatang. Pertarungan kali ini akan mempertemukan Juara Dunia featherweight Narantungalag Jadambaa (38) dari Mongolia yang bintang Rusia yang sedang naik daun, Marat "Cobra" Gafurov (29).

Meskipun baru pulih dari cedera yang telah membuatnya vakum sementara selama 13 bulan, dan membuatnya mengalami kekalahan pertama kalinya dalam 7 tahun, Narantungalag Jadambaa tetap bertekad untuk mempertahankan gelar juaranya, Marat Gafurof yang tak kalah kuat.

“Kami memiliki beberapa mitra yang menakjubkan di Jakarta seperti MNC, Haier dan Kawasaki, bersama-sama kami akan membawa kepada penggemar MMA (Mixed Martial Arts) pertandingan paling menarik," ujar Victor Cui, CEO ONE Fighting Championship.

Di arena pertarungan tersebut Kawasaki akan memajang salah satu motor andalan yang menggambarkan semangat dan kekuatan kedua petarung OneFC, yaitu Kawasaki ZX-10R.

Menurut Bobby Baharata, Sales& Promotion PT. KMI, Kawasaki ZX-10R dan Petarung OneFC memiliki kesamaan yaitu kemampuan “Explore The Limit”, yang artinya keduanya sangat total dalam performa, hingga mampu mejelajah powernya sampai batas maksimal.

“Ini bukanlah motor biasa. Penggunanya harus skillful dan tahu bagaimana cara mengendalikan motor ini. Sama halnya dengan OneFC. Bukan orang sembarangan yang bisa bertarung diajang ini, harus punya strategi, bisa menguasai keadaan, dan mampu “Explore The Limit”, layaknya Kawasaki ZX-10R,” ujar Michael C. Tanadhi, Deputy Head, Sales & Promotions, KMI.

“Persis Tom Sykes dan Jonathan Rea yang sangat memiliki jiwa petarung dan sangat handal dalam mengendalikan Kawasaki ZX-10R diajang WSBK,” tambahnya.

Ini adalah kali ketiga Kawasaki berpartisipasi dengan ONE Fighting Championship. Pertama kalinya dilakukan pada 13 September 2013 dan kedua kalinya pada 14 Juni 2015 lalu.

OneFC adalah organisasi turnamen terbuka bela diri campuran bagian dari penyelenggaraan promosi Mix Matrial Art (MMA) terbaik dunia yang bermarkas di Singapura. Para Fighter melakukan pertarungan campuran jenis karate, Muay Thai, Kung Fu, Silat, Jiu-Jitsu, Judo, Kali, Shuai Jiao, dan jenis bela diri lainnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya