Yamaha MT-03 Meluncur ke Pasar Bulan Oktober

Oleh Redaksi Otosia pada 04 Sep 2015, 15:15 WIB
Diperbarui 04 Sep 2015, 15:15 WIB
Yamaha MT-03 by Yamaha
Yamaha MT-03 by Yamaha

Otosia.com Kabar akan hadirnya Yamaha MT-03 yang merupakan versi naked dari YZF-R25 terus melanglang buana di udara dan bahkan di Thailand sudah tersedia unitnya. Pertanda kabar baik tersebut selanjutnya disambut oleh Yamaha dan mengumumkan jika mereka sudah mempersiapkan hari baik untuk peluncurannya.

Diterangkan oleh Indianautosblog, Yamaha sedianya bakal merilis varian bermodel senada dengan MT-25 versi Indonesia tersebut tepat pada tanggal 10 Oktober mendatang di Jepang. Segala sesuatunya akan didukung oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) resmi di Indonseia.

Yamaha cukup optimis untuk mampu menyibak rimbunnya padang persaingan di kelas 300cc dengan menarget angka penjualan 4.000 unit untuk tahun pertama.

Secara spesifikasi, Yamaha MT-03 terbilang lebih enteng 4 kg ketimbang YZF-R3. Hal itu wajar mengingat MT-03 diracik dengan aksesoris minimalis tanpa fairing sport seperti R3. Keseluruhan rancang DNA keduanya menganut desain senada dan hanya menyisakan jubahnya saja.

Motor sport terbaru ini nantinya akan dipersenjatai dengan mesin 320cc parallel-twin berpendingin udara yang diklaim sanggup memuntahkan power mencapai 41 hp dan torsi puncak 30 Nm.

 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya