Bela Diri, Espargaro Jawab Kritik Tajam Lorenzo

Oleh Redaksi Otosia pada 01 Sep 2015, 16:00 WIB
Diperbarui 01 Sep 2015, 16:00 WIB
Pol Espargaro © Tech 3 Racing
Pol Espargaro © Tech 3 Racing

Otosia.com Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro akhirnya angkat bicara soal tuduhan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yang menganggapnya tak memberikan bantuan demi memperebutkan gelar dunia musim ini melawan Valentino Rossi.

Kedua pebalap ini sempat bersenggolan di lap-lap awal MotoGP Inggris di Silverstone akhir pekan lalu, dan Lorenzo menganggap manuver Espargaro terlampau agresif. Juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 ini bahkan menemui Pengawas Balap untuk melihat tayangan ulang insiden tersebut.

"Jorge memang pebalap tim pabrikan dan tengah berjuang meraih gelar, jadi pasti ia ingin berhati-hati. Saya sendiri menemukan celah untuk menyalipnya. Entah apa ia melihat saya, tapi ruang itu terbuka. Tapi akhirnya saya tahu manuver itu berisiko, jadi saya memutuskan untuk mengorbankan diri dan melebar," ujar Espargaro kepada Motocuatro.

Juara dunia Moto2 2013 inipun yakin dirinya tidak membahayakan Lorenzo. "Jika itu pebalap lain, saya mungkin akan lebih agresif saat menyalip. Tapi saya mengerem, dan menegakkan motor. Nyatanya saya menyentuh ban belakangnya. Ia kehilangan sekian detik, tapi saya kehilangan beberapa posisi," tutup Espargaro.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya