Jorge Lorenzo Sindir Manuver Agresif Pol Espargaro

Oleh Redaksi Otosia pada 31 Agu 2015, 14:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2015, 14:00 WIB
Jorge Lorenzo © AFP
Jorge Lorenzo © AFP

Otosia.com Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo melayangkan kritik tajam kepada pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro setelah melakukan manuver agresif saat keduanya melaju memasuki Tikungan Village di Sirkuit Silverstone, Inggris pada hari Minggu (30/8).

Start dari posisi kedua, Lorenzo langsung memimpin balapan pada lap pembuka, namun tersalip oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez pada beberapa lap berikutnya. Espargaro yang menjalani start dengan baik pun tak mau kalah dan berusaha melewatinya.

"Kala itu saya bahkan belum terlalu masuk ke tikungan, dan tiba-tiba saya melihat motor bercorak hitam-hijau melaju sangat cepat. Saya harus segera menegakkan motor, namun kami bersenggolan. Saya tidak jatuh berkat keajaiban," ujar Lorenzo seperti yang dilansir Motorsport.com.

Lorenzo pun menyayangkan tindakan Espargaro, yang ia nilai seharusnya memberikan bantuan mengingat ia tengah menjalani perebutan gelar dunia dengan Rossi, apalagi Espargaro baru saja mendapat perpanjangan kontrak setahun langsung dari Yamaha Motor Racing.

"Saya sangat kecewa pada manuvernya, karena kala itu waktu kami masih banyak, balapan masih panjang, jadi masih banyak kesempatan menyalip. Ia mengambil terlalu banyak resiko. Lagipula, bukannya saya ini rekan setimnya di pabrikan? "Kan saya sedang memperebutkan gelar dunia," sindir Lorenzo.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya