Marc Marquez: Saya Masih Yakin!

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Agu 2015, 15:00 WIB
Diperbarui 28 Agu 2015, 15:00 WIB
Marc Marquez © AFP
Marc Marquez © AFP

Otosia.com Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku masih yakin dirinya punya peluang mempertahankan gelar dunia di MotoGP musim ini. Menurutnya, ketertinggalan 52 poin dari Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi merupakan gap yang cukup besar, tapi mengejar bukanlah hal mustahil.

Menjelang MotoGP Inggris akhir pekan ini, Lorenzo dan Rossi sama-sama mengantongi 211 poin, sementara Marquez di peringkat ketiga mengoleksi 159 poin. Pebalap berusia 22 tahun asal Spanyol ini bahkan mengaku rela mengubah gaya balap demi menyesuaikan diri dengan karakter RC213V versi 2015.

"Gelar dunia belum benar-benar lepas dari tangan saya, tapi tentu mempertahankannya sangat sulit. Ketertinggalan 52 poin dari Jorge dan Vale jelas amat besar, tapi saya masih yakin. Kami terus bekerja keras. Yang penting saya sudah kembali nyaman. Kami harus terus menempel mereka," ujarnya kepada Crash.net.

Meski masih gigih membidik gelar, Marquez menyatakan Honda telah fokus mengembangkan motor baru. "Saya mengubah gaya balap demi menghindari masalah pada motor. Kami makin dekat dengan Yamaha, tapi kami sudah fokus pada tahun depan. Kami mencoba mencari data untuk mengubah karakter motor kami agar kuat di semua sirkuit," tutupnya.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/kny)
Berita Terkini Selengkapnya